wowgayahidupbagusbweblog

Penting Cara Mengatasi Mimpi Jelek

Banyak orang secara mengira mimpi leta itu hanya sesuatu yang sepele dan tidak perlu diwapadai. Padahal mimpi jorok dapat mengakibatkan kematian. Mengapa? Karena saat kita bermimpi, bumi bawah sadar kalian atau dikenal pula dengan istilah “sub conscious mind” gak bisa memilah milah mana yang serupa dan mana dengan kenyataan.

Setiap orang pasti pernah mengungam dalam hidupnya. Pada waktu mimpinya indah, sungguh silakan dinikmati saja. Kalaupun mimpi buruk hanya sekali sangat, juga tidak butuh terlalu dipikirkan. Penyebabnya bisa jadi karena merampas terlalu banyak ataupun barusan habis menjarah, terus tidur. Siap juga karena kecapean atau siang harinya terlibat pertengkaran hiper- dengan seseorang

Pengetahuan pribadi



Tetapi kalau mimpi buruk misteri itu datang hampir setiap hari dan menjadi sesuatu yang takut, tentunya sangat demi di waspadai. Olehkarena itu dalam banyak kasus, dapat mengakibatkan ketewasan. Bila kita merepek dikejar anjing invalid, walaupun sesungguhnya member tidak kemana mana dan masih senantiasa dalam keadaan tilam, ternyata begitu kita terjaga, pakaian member basah oleh peluh dingin. Karena pada bermimpi, alam bawah sadar kita, menyampaikan reaksi seolah olah suatu kejadian yang nyata.

Saya relasi mengalami mimpi melorot selama hampir 2 tahun, yang menyebabkan stress berkepanjangan. Kira saya tidur jadi sesuatu yang menakutkan. Karena begitu hamba tertidur, tiba sampai saya merasa terbenam kedalam lubang dengan dalam. Saya mengira berteriak, namun suara seakan terkunci dalam tenggorokan. Saya waras bahwa sedang bermimpi dan mencoba wujud, tapi anehnya kurnia saya sama sekali laksana hilang. Bahkan membuka mata saja tidak berdaya.

Saya sudah biasa kedokter syaraf, dikasih obat penenang, tetapi sama sekali tidak ada manfaatnya. Sudah ke psikiater, juga segala kuasa sudah saya lakukan, antara lain: Menjarah malam lebih awal, Jangan makan dengan pedas, tidak nonton film horror dan sebagainya. Namun yang namanya mimpi buruk tersebut datang dan berlabuh lagi. Anehnya serupa dengan itu berkisar kira-kira: ” terjatuh kelubang yang dalam/terhimpit balok kayu atau dikejar binatang buas. Hamba baru terjaga, jikalau dibangunkan oleh wanita saya. Akibatnya secara terganggu tidurnya tidak hanya diri abdi, tapi menyebabkan istri saya juga terganggu kesehatannya, karena bukan pernah dapat tilam dengan nyenyak, ulah saya tiap silam kedatangan tamu yang tidak diundang, yakni: ” Mimpi Buruk”

Akibat serupa dengan buruk:

Energy terkuras, sehingga keesokkan harinya bangun dengan layu dan tanpa spirit. Emosi gampang meledak. Tidak bisa bingung secara maksimal. Nafsu hidup menurun dan tidak focus di dalam apa yang sedang atau akan dikerjakan.

Sedangkan bagi bujang anak, mimpi jorok akan menyebabkannya menangis sepanjang malam dan bisa menyebabkan kejang kejang. Yang jika dibiarkan berkelanjutan, gak hanya berpengaruh nista bagi kesehatan phisik anak, tetapi saja mempengaruhi kecerdasannya.

Ketemu sahabat lama

Uni waktu saya ketemu Idrus, sahabat lapuk, yang sudah bertambah dari 10 tahun kami tidak sempat berjumpa, karena ia pindah ke negeri lain untuk melanjutkan studinya. Dan sudah praktek sebagai Psikiater di Surabaya.. Setelah puas bercerita mengenai hal yang mengingatkan tentang urusan kisah nostalgia sekiranya lalu, saya luang menceritakan bahwa semenjak 2 tahun, beta menderita karena serupa mimpi buruk, sebelah setiap hari.