alextop

Welcome to my blog

Kenapa Orang Kaya Bisa Pandai Mengumpulkan Uang

Kenapa Orang Kaya Bisa Pandai Mengumpulkan Uang

Seri Pemikiran Rober T. Kiyosaki

Orang yang tidak berbakat menjadi wirausahawan, akan melihat sebuah peluang usaha dari resikonya. Dari peluang tersebut dia akan dengan cepat menangkap resiko bisnis tersebut. Berbagai kemungkinan yang dapat menyebabkan peluang bisnis tersebut gagal dapat dengan segera disimpulkan. Dia akan beranggapan hanya sedikit orang yang berhasil menjadi pengusaha.

Hal yang sama sebenarnya bisa kita katakan pada calon pemain sirkus. Sebelum mereka menjadi pemain sirkus, kita tidak akan pernah percaya dia mampu melakukan hal-hal luar biasa seperti yang dimainkan para pemain sirkus. Satu-satunya hal yang menyebabkan dia berhasil adalah latihannya yang serius dan terus menerus. Dia berlatih teknik-teknik sirkus lebih banyak daripada orang lain yang gagal. Akibatnya dia berhasil.

Kita juga bisa beralasan bahwa diri kita bukanlah seorang penemu yang berbakat. Kita beranggapan bahwa yang berbakat menjadi penemu adalah mereka yang cerdas. Tetapi kenyataannya Thomas Alfa Edison yang tidak begitu cerdas, mampu membuat banyak sekali penemuan. Satu-satunya hal yang bisa mewujudkan cita-citanya adalah usaha keras dan terus menerus.

Ketika anda berpikir akan gagal menjadi wira usaha, maka satu-satunya yang dapat menyangkalnya adalah kerja keras dan keseriusan anda. Kalau anda terus-menerus berusaha, belajar, memikirkan dan mengambil kesimpulan, maka tak ubahnya seperti penemu dan pemain sirkus, andapun dapat melakukannya, menjadi pengusaha sukses.

Kalau anda masih terus pesimis, maka anda perlu melihat contoh yang terakhir ini. Bahkan untuk menjadi pekerja atau buruh kasar sekalipun, anda harus serius dan terlatih. Kalau anda menjadi buruh tidak pernah mau melatih diri agar terampil dalam pekerjaan tersebut, maka anda akan gagal. Dan buktinya banyak orang yang gagal menjadi buruh kasar. Karena mereka bermalas-masalan dan tidak mau berlatih.

===============================

Iklan: Cara Kerja Mikrometer Sekrup

===============================