alextop

Welcome to my blog

Pelajaran tentang Kekayaan Juga Harus Disertai Praktek, Tidak Sekedar Teori

Pelajaran tentang Kekayaan Juga Harus Disertai Praktek, Tidak Sekedar Teori

Seri Pemikiran Rober T. Kiyosaki

Apa yang dilakukan Robert T Kiyosaki pada usianya yang ke-9 tahun adalah sebuah permualaan pelajaran finansial. Tidak bisa dikatakan pelajaran saat itu sebagai main-main saja. Nyatanya Robert merasa pelajaran itu bahkan lebih penting dari pelajaran saat ia dewasa.

Pelajaran tentang finansial, tentang kekayaan itu dilalui Robert dengan dipraktekkan. Tidak sekedar diteorikan. Bahkan Robert memulainya dengan praktek yang hampir membuatnya putus asa.

Untuk bisa memahami tentang uang kelihatannya mudah. Menangkap apa yang dituliskan Robert dalam bukunya untuk membangun asset seolah mudah. Tetapi kenapa pada kenyataannya banyak yang sudah membaca Rich Dad Poor Dad, tetapi tetap saja miskin?

Mereka yang gagal hanya mempelajari apa yang dituliskan Robert untuk dikonsumsi oleh otak mereka. Mereka sama sekali tidak peduli untuk mencobanya dalam kehidupan keuangan mereka. Seolah-olah dengan membaca buku itu dia merasa sudah kaya raya.

Cepat merasa puas dan segera merasa hebat setelah sedikit membaca bukunya Robert ini telah menjadikannya malas untuk melangkah dan mencoba lebih jauh. Akibatnya dia justru gagal menjadi kaya.

Apa yang diungkapkan oleh Robert T. Kiyosaki juga tidak boleh ditelan mentah-mentah. Kita harus menyesuaikannya dengan konteks Indonesia, lebih khusus lagi tempat di mana kita berbisnis. Bahkan prisnip-prinsip dasarnya sekalipun tetap bisa diubah. Karena inti dari pelajaran Robert dalah bagaimana kita mau berpikir tentang uang secara lebih serius. Dan koteks dalam lingkungan kita hanya bisa diperoleh dengan praktek.

===============================

Iklan: Cara Kerja Mikrometer Sekrup

===============================