alextop

Welcome to my blog

Orang Tua Sering Menjawab Sekenanya Saat Ditanya Cara Untuk Mendapatkan Banyak Uang

Orang Tua Sering Menjawab Sekenanya Saat Ditanya Cara Untuk Mendapatkan Banyak Uang

Seri Pemikiran Rober T. Kiyosaki

 

Pernahkan anda bermimpi untuk menjadi kaya raya. Memiliki banyak uang. Punya apartemen di mana-mana. Punya mobil yang paling mahal, punya pesawat jet pribadi. Lalu siapa orang yang pertama akan anda tanya untuk mewujudkan impian tersebut? Ya bagi anak-anak, orang tua adalah tempat paling mujarab untuk memperoleh jawaban. Tetapi kebanyakan orang tua tidak memahami masalah finansial.

Mungkin ketika ditanya soal mencari uang, seorang ayah hanya akan mengatakan, “Rajinlah belajar, nanti kamu tahu caranya mencari  uang.”

Sebenarnya jawaban di atas adalah jawaban karena ketidaktahuan. Karena ketidaktahuannya ayah kita hanya menjawab dengan jawaban standar. Berbeda dengan ketika anda menanyakan PR matematika waktu SD. Dia akan menjawab dengan detail masalah matematika itu, karena dia tahu betul cara mengerjakannya.

Hal yang sama mestinya juga menjadi jawaban ketika ditanya masalah uang. Semestinya dia menjawab dengan detail langkah demi langkah, bahkan bila perlu seperti guru mengajar, digunakan metode yang tepat. Praktek mencari uang dan memanagemennya seperti apa. Namun hal in tidak pernah dilakukan oleh para orang tua. Dan dapat dimaklumi karena kebanyakan orang tua kita bukan dari kalangan pengusaha yang merintis dari nol. Kalaupun orang tua kita dari kalangan pengusaha yang merintis usahanya dari nol, belum tentu juga dia memahami apa yang ia lakukan. Banyak juga pengusaha sukses yang mengatakan bahwa dia hanya beruntung saja, sehingga dapat menjadi sukses. Sebuah jawaban yang juga tidak memuaskan mereka yang ingin menjadi sukses.

================================

Iklan: Prinsip Kerja Mikrometer Sekrup

================================