alextop

Welcome to my blog

Membangun Kompetensi Finansial Untuk Menuju Kekayaan

Membangun Kompetensi Finansial Untuk Menuju Kekayaan

Seri Pemikiran Rober T. Kiyosaki

Kompetensi finansial adalah pelajaran yang paling tidak tersentuh oleh dunia pendidikan kita. Kalau kompetensi pekerjaan banyak sekali orang yang memberikan sertifikasi. Seperti sertifikasi dokter dengan program profesiya, sertifikasi advocate dengan pendidikan advocatnta dan program sertifikasi guru dengan pendidikan profesi gurunya. Namun profesi finansial jarang yang mengeluarkan sertifikasinya. Bahkan pemerintah memang tidak secara resmi mengeluarkannya.

Masalahnya adalah tidak banyak orang sukses secara finansial yang terjun di dunia pendidikan, sehingga sertifikasi finansial ini tidak dianggap penting di dunia pendidikan.

Namun apakah pemerintah menyelenggarakan sertifiaksi finansial atau tidak, kita tetap harus kompeten di bidang keuangan, kalau tidak, kita akan jatuh miskin. Keadaan yang sama sekali tidak pernah kita inginkan.

Kompetensi finansial akan membuat kita mandiri secara finansial dan tidak pernah tergantung termasuk terhadap pemerintah sekalipun. Sebenarnya kita dapat mengukur kaya atau miskinnya seseorang dari tingkat ketergantungan terhadap pemerintah. Semakin seseorang tergantung dengan pemerintah dia akan semakin miskin. Lihatlah mereka yang menjadi orang miskin dan harus disantuni oleh pemerintah, mereka sangat tergantung dengan pemerintah, lalu lihatlah para pengusaha, mereka sama sekali tidak tergantung dengan pemerintah, bahkan seringkali pemerintah tergantung pada mereka. Jadi anda yang bebas secara finansial adalah orang yang kaya. Dan kebebasan itu hanya akan terwujud kalau anda memiliki kompetensi finansial yang memadai.

========================================

Iklan: Mengenal Cara Kerja Mikrometer Sekrup

========================================