wowgayahidupbagusbweblog

Kabar berita K-Pop di Remaja Lintas Negeri

Laksana sudah tidak langka lagi di telinga kita apabila menurut tentang K-Pop. Yap, budaya populer secara satu ini amat hits dan terjadi menyihir para cukup umur di penjuru wilayah khususnya Indonesia. Hal ini merupakan satu diantara akibat dari akibat globalisasi yang lulus pesat, yang melepaskan ruang gerak buat mereka mengunggah seluruh informasi ter up to date dari boyband dan girlband favorit mereka. Info tersebut bisa berona video streaming sekitar drama, musik video, dance cover, reality show, bahkan make up tutorial secara diperkenalkan oleh bagian girlband, dan pada sponsori pula per salah satu produk kemegahan terkenal di teritori ginseng tersebut. Banyak pula remaja aku yang dapat meninjau aktivitas idola tersebut lewat jejaring perangkat sosial seperti twitter atau facebook. Meski tidak mungkin, lebih dari itu kerap kali tidak sedikit remaja kita merangsang K-Pop sebagai tujuan gaya hidup, termasuk K-fashion dan K-beauty.

Malahan sering pula dijumpai kabardunia.com tanggapan remaja member yang terlalu sektarian dengan euforia K-Pop dan pada tatkala ditanya tentang pikiran dan kesenian daerah asal sendiri, meronce pun bingung. Gak tahu ulah siapa, yang jelas pranata Indonesia sudah menurut bersaing dengan tradisi asing tsb. Sementara itu masyarakat kita tutup disosialisasikan dan dikenali oleh kebudayan-kebudayaan Nusantara sedari TK, SD, dst seperti menari, mengenal dan mempergelarkan alat musik konvensional, dan juga karya-karya sastra dari bebagai daerah. Bila hal ini dibiarkan secara terus menerus dapat diperkirakan akan melunturkan rasa cinta pada pranata sendiri.

Pada stadium yang sudah akut, bukan tidak barangkali generasi kita telah mulai malu untuk mengakui budayanya dan dapat menjurus di dalam hilangnya jati diri & rasa nasionalisme. Namun demikian, walaupun demikian, mengecap nasionalisme itu anehnya bisa menguat dan tiba-tiba timbul dgn sendirinya apabila terdapat intervensi dari tempat tetangga yang sorok-sorok mengakui hasil tamadun daerah Indonesia. Lain cerita apabila kita bicara masalah K-Pop di negara pinggiran Israel dan Palestina. Disini bukan fanatisme budaya yang dipersoalkan, tetapi lebih ke hiburan semata secara maih berada interior batas normal guna masyarakat disana. Lebih dari itu katanya, K-Pop terkait kabarnya berjasa di upaya perdamaian membabit kedua negara ityu. Memang apa sih yang membuat K-Pop ini begitu istimewa disana? Ternyata, pranata yang telah membesarkan seri SHINee, SNSD, Sistar, dan Big Mas itu dengan sukses dapat menyatukan para penggemar dari kelompok Israel dan Palestina terlihat lebih stabil dan agaknya bisa menjadi angin baru sementara, untuk menghalai-balaikan sebentar ketegangan dan permasalahan yang meronce hadapi sekarang. Tentu ini adalah berita gembira. Contoh dampak positif yang bisa member petik dalam taktik penetrasi budaya ganjil pada suatu negara. Tidak ada salahnya Nusantara mengambil pelajaran atas peristiwa tsb.



Alangkah baiknya apabila tamadun Indonesia disajikan beserta lebih menarik, disertai keikutsertaan pemerintah dalam memfasilitasi acara-acara serta kegiatan yang berselok-belok dengan pengenalan pranata ke masyarakat teperinci. Dan pendekatannya pula biar harus bisa meninggali untuk semua padang, tidak hanya untuk kaum elite. Tujuannya jelas, untuk memangku masyarakat kita mudah-mudahan kembali, agar merintis mata pada terpaksa kebudayaan yg menyentuh negeri ini. Waktu belum terlambat. Namun demikian itu semua mau percuma, apabila member masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda belum tergerak jiwa serta raganya untuk membangun upaya pelestarian pranata daerah. Toh segenap bisa dipertimbangkan, tak semua budaya heran yang masuk ini merupakan hal rendah. Kita juga demi melek dunia luar, mengetahui perkembangan serta peristiwa-peristiwa yang berlangsung disana. Setelah itu menganalisis, serta menyaring dengan cermat mana yang sesuai, dan mana yang tidak.