heibogor.com 100% Bogor

Mega Proyek GOR Pakansari Terancam Mangkrak Kembali

Mega Proyek GOR Pakansari Terancam Mangkrak Kembali

Meski Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) sudah dikeluarkan oleh pengguna anggaran (PA), yakni Dinas Pemuda dan Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor sejak tanggal 4 Juni 2015, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda proyek tersebut dikerjakan.

Pantauan heibogor.com di lokasi Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (16/06/15), tampak terlihat masih sepi belum ada aktivitas pekerjaan, padahal sebelumnya Kepala Dispora Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli mengatakan sudah ada persiapan dan perlengkapan peralatan proyek sudah mulai masuk kawasan stadion untuk melaksanakan pekerjan.

Namun sayang, saat hendak dikonfirmasi, Kadispora Yusuf Sadeli sedang tidak ada di ruangan, begitu juga Wawan selaku Sekretaris Dispora Kabupaten Bogor

Seperti diberitakan sebelumnya, lanjutan mega proyek GOR Pakansari yang anggarannya mencapai Rp 196 miliar, dengan hasil lelang dimenangkan PT Prambanan.

Kepala Dispora Yusuf Sadeli mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan SPMK pada tanggal 4 Juni 2015 sehingga PT Prambanan selaku pemenang lelang proyek di Kabupaten Bogor tersebut akan segera mulai pekerjaannya.

“SPMK sudah dikeluarkan 4 Juni kemarin, seharusnya mereka sudah mulai melaksanakan pekerjaannya," kata Sadeli kepada heibogor.com, Rabu (10/06/2015) di GOR Pakansari Kabupaten Bogor.

Sadeli menambahkan, saat ini sudah mulai masuk berbagai peralatan perusahaan yang akan dipergunakan untuk mengerjakan proyek.

"Ya seharusnya sudah mulai sejak dikeluarkannya SPMK tapi sampai saat ini belum mulai, nungkin masih persiapan karena, mengangkut peralatannya juga kan menerlukan waktu," jelasnya.

Sadeli menambahkan, sesuai SPMK yang di tanda tanganinya batas waktu pengerjaan proyek tersebut, adalah 210 hari kalender atau 7 bulan, dirinya berharap pemborong bisa melaksanakan pekerjaannya tepat waktu.

"Ya semoga pengerjaannya tepat waktu, jangan sampai seperti yang sudah-sudah, ini kandemi kemajuan olahraga di Kabupaten Bogor," ujarnya.