wowgayahidupbagusbweblog

Trik Traveling di Floating Market Lembang

Floating Market Lembang, yakni taman wisata yang dibangun di kerajaan danau Situ Umar, letaknya tepat pada belakang Grand Hotel Lembang, karena jalannya searah kita kudu memutar melewati rekan Lembang dan balik kearah Bandung melalui jalan searah Jl. Grand Hotel. Reses dari pasar Mendelong tidak sampai 500 meter, dan sebenarnya sejak kita merasuk ke area Legok sudah banyak rambu-rambu yang menunjukan haluan ke Floating Market Lembang. Sedikit kemacetan akan terasa ketika masuk ke tempat pasar Lembang. Tenggat Akang kesana cuacanya agak mendung.

Gerbang masuk dan keluar dari floating market lembang bandung terpisah, hal terkait cukup baik oleh karena itu aliran kendaran merasuk dan keluar bukan terganggu. Gerbang merembes terletak di kiri jalan dan turun sejak anda lecah dari pasar Lembang.

Gerbang masuk Floating Market Lembang

Sesudah masuk gerbang dikau akan melihat balai madat pertama yaitu kedudukan keamanan, baru sesudah itu pos ke-2 bagian pembayaran karcis, anda akan dipakai biaya masuk (voucher minum wajib) Rp. 10. 000 dari orang dan tengah Rp. 5. 000, - untuk parkir mobil.



Pos pembayaran tiket (voucher minum)

Area parkirnya sangat luas, Akang mencari kapasitasnya muat untuk lebih dari 500 mobil dan terdapat area parkir spesial untuk bis dan motor. (Butuh saat berapa jam sungguh untuk mengosongkan area parkir jika segenap bersamaan ingin keluar? ).

Area parkir Floating Market Mendelong

Berangkat dari daerah parkir ada tiga pilihan pintu merasuk ke area Floating Market, lewat pendopo depan, ke belakang masuk lewat area warung makan dan terakhir langsung masuk ke daerah pasar terapungnya, mencekau yang paling deket jadi masuk dari pendopo depan.

Portal masuk pendopo depan

Di dalam kita siap menukarkan satu karcis masuk dengan satu minuman panas, pas buat menghangatkan badan di daerah Pecak yang terkenal dingin. Pilihan minuman hangatnya ada Milo, Lemon Tea, Coffe latte, dan Choco Latte. Stand penukaran karcis dengan minuman mencolok tidak hanya siap disini, anda akan menemukan beberapa stand untuk menukarkan minuman hangat, jadi kalau memang belum haus tidak perlu memaksakan tukar saat ini juga.

Tukar tiket masuk dengan minuman hangat

Masih didalam pendopo terdapat lokasi penukaran koin dan reservasi, di Floating Market anda harus bertransaksi menggunakan koin ini, baik untuk masuk ke satu wahana, atau menjumpai jajanan di daerah pasar terapungnya.

Lokasi penukaran tiket

Koinnya ada 4 tipe Rp. 5. 000, - Rp. 10. 000, - Rp. 50. 000, - dan Rp. 100. 000, -. Tukarkan uang tunai anda dengan koin tersebut, Tips! tukarkan pada jumlah kecil terlebih dahulu, misalnya duit tunai anda Rp. 100. 000, - tukarkan dengan tujuh jenis koin Rp. 10. 000 dan sisanya Rp. 5. 000. Baru apabila sudah habis dikau tukarkan lagi. Mengerti koin yang tutup anda beli tidak dapat di-uang-kan kembali, dan koin-koin ini tidak akan kadaluarsa, artinya anda dapat menjinjing pulang koin dengan sudah anda beli saat ini dan ahad depan koin ityu masih bisa anda gunakan ketika kembali ke Floating Market.