eduinfobagusvwritings

Tips Menjauhi Mabuk Ketika Minum Alkohol

Tips untuk minum alkohol tapi tidak hendak mabuk. Ini bermakna untuk orang dengan harus minum misalnya karena tuntutan pekerjaan. Atau bisa juga karena ada “tantangan” minum.

Sebelum minum makan sesendok mentega atau minyak goreng. Disarankan memilih mentega karena rasanya lebih baik daripada merampas minyak goreng. Selama minum alkohol tanpa merokok atau pun minum air putih. Rokok menghasilkan nikotin dalam darah & akan terasimilasi secara alkohol, menyebabkan kesan mabuk makin memuaskan. Sedangkan minum uap putih menyebabkan alat pencernaan mual. Biarkan lambung hanya mengenali air alkohol bukan enceran lain. Dengan demikian lambung akan kian adaptif dan bukan menolak cairan alkohol yang masuk. Disarankan menggigit jeruk nipis untuk mnghilangkan mereguk eneg. Jeruk nipis berfungsi menetralkan mengecap di mulut.

Minum jual miras import biasanya menyembulkan efek diuretik (ingin buang air kencing). Tan- ditahan. Kencinglah tengah bisa.
Dijamin tak akan mabuk walau minum sebotol whisky. Nanti ketika bangun tilam kepala akan terasa agak nyeri. Minum teh atau susu hangat untuk menyabot sakit kepala.

Semoga tips ini bermanfaat untuk para PR (public relation) atau GRO (guest relation officer) ketika menemani tamu minum. Atau buat orang yang target adu minum. (LBP)