Warna Pagi Yang Cerah

Toko Online Qoryazhara Menyediakan Mukena dewasa dan anak, Pakaian dalam wanita,

Minuman Sehat Yang Alami Aman Dan Bergizi

Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya - Seperti dikatakan Marcie Beth Schneider, MD, seorang dokter anak di Greenwich Adolescent Medicine, sebagian besar sport drink memiliki kalori dan gula yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan erosi gigi. Jadi, minuman tersebut bukanlah minuman sehat untuk anak Anda.

Tidak usah bingung mencari minuman sehat untuk anak Anda. Sebagai gantinya, mari kita gunakan minuman sehat alami yang aman dan bergizi untuk anak Anda. Minuman sehat tentunya dapat Anda buat sendiri di dapur sebagai pengganti minuman energi untuk anak Anda. Dan apa saja resep minuman sehat tersebut?

Cobalah ide-ide hebat ini untuk membuat minuman sehat penambah energi anak Anda:

1. Smoothie pisang

Buatlah smoothie pisang yang ditambahkan jus jeruk, sebagai minuman berenergi sehat pembangkit energi. Smoothie ini mengandung banyak kalium yang dapat melawan capek dan merangsang enzim tubuh untuk memproduksi energi.

2. Minyak biji rami

Buatlah smoothie dengan satu sendok teh minyak biji rami. Bahan ini membantu memperlambat pelepasan gula buah ke aliran darah sehingga Anda terus mendapat pasokan energi dari minuman sehat ini.

3. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau tua seperti bayam dan selada air sarat dengan vitamin A, C, E, dan K, rendah kalori serta mengandung banyak serat. Sayuran ini juga mengandung magnesium, kalium, folat dan kalsium.

4. Blueberry

Buah berry kecil ini sangat bertenaga dan mengandung banyak vitamin C! Buah ini juga kaya dengan antioksidan untuk melawan penyakit. Tambahkan segenggam blueberry dalam  ‘smoothie’ atau coba bekukan buah berry ini agar lebih lezat.

5. Almond

Dengan tambahan sedikit almond pada susu atau minuman energi lain, si kecil akan mendapat tambahan energi yang ia butuhkan. Kacang ini kaya akan protein, magnesium dan serat, serta mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh.

Buatlah milkshake lezat dengan mencampurkan beberapa almond dengan es susu vanilla. Anak Anda akan menyukai minuman sehat ini!

6. Kacang merah dan tahu

Ini merupakan bahan alternatif berprotein tinggi dari daging merah yang tinggi lemak dan kolesterol. Kacang merah juga memiliki indeks glikemik rendah, yang membantu menstabilkan energi.

7. Brokoli

Sumber makanan ini mengandung vitamin C dosis tinggi, kaya serat, zat besi, beta-karoten dan antioksidan. Brokoli juga mengandung kromium, yang membantu mengatur gula darah, menjaga tingkat energi yang stabil. Pastikan Anda tidak terlalu lama memasak brokoli agar tidak kehilangan kandungan gizi.

8. Air

Penghilang dahaga terbaik! Kebanyakan anak-anak kurang minum air dan akibatnya mereka kehilangan banyak energi. Pastikan si kecil minum air sebelum, selama dan setelah kegiatan olahraga apapun.

Ref : Are Sport Drinks Safe For Kids?

Apakah Anda mengetahui tentang minuman berenergi sehat alami pembangkit energi alami lainnya?

http://siangini.eu5.org/?p=33
http://byme.6te.net/apakah-minuman-berenergi-bahaya-untuk-remaja/