infoinfobarujposts

Welcome to my blog

4 Miras Nan Amat Laku pada Indonesia

Miras tidak akan tahu lepas dari roh masyarakat. Bahkan tak sedikit orang dengan menggantungkan hidupnya daripada menjual miras. Hanya saja miras yang bakal saya tuliskan di bawah ini bukanlah miras-miras yang bermerk dari luar zona tetapi jenis miras yang paling laku/populer di kalangan suku menengah ke bawah dan yang pasti produk lokal bukan produk import dari luiar negri. Berikut 4 miras yang paling laris di suku:

1. Ciu

Miras jenis ini adalah yang paling populer akhir-akhir ini. Harganya pula cukup terjangkau sebab masyarakat pada umunya, hanya sekitar Rp 10. 000/botol. Kekuasaan alkohol di dalamnya belum diketahui tapi yang jelas miras jenis ini sedang memabukkan.

2. Lapen

Naah, kalok yang satu ini tunggal miras import murah yang paling banyak memakan korban. Pikir data yang hamba telusuri dari Mbah google, miras jenis itu sudah menelan makanan jiwa sekitar 16 orang untuk area Jogjakarta. Memang gerangan harganya tidak terlalu mahal, kira-kira Rp 18. 000/lt akan tetapi dalam pembuatannya itu para penjual menjalankan “feeling system” / bahasa kerennya bentuk kira-kira. Jadi, interior pembuatannya, perbandingan rumpang bahan-bahan yang dipakai tidak memiliki tolok ukur yang jelas. Seharga berdasarkan feel & perasaan dari si pembuat itu seorang diri. Kadar alkohol secara terkandung di dalamnya juga sangat bukan jelas. So…apakah engkau berminat untuk mencobanya??

3. Anggur Warna merah

Minuman ini jika dikonsumsi bisa membuat badan kita menjadi hangat. Hanya saja kalau dikonsumsi secara musykil minuman ini mampu memabukkan. Dengan kuantitas alkohol sekitar 14, 2%, minuman ini lumayan laris dipasaran. Harganya sih cukup, sekitar Rp 35. 000-Rp 38. 000/botol.

4. Sunrise

Yuhuuhuu….. miras jenis ini termasuk miras dengan pencampurannya secara resep alias dicampur tunggal. Merupakan percampuran antara Vodka+Kratingdeng+green sand beserta perbandingan 1: 1: 1. Waah, jika yang satu itu harganya lumayan muluk sekarang. Harga vodka dipasaran sekitar Rp 75. 000 buat ukuran yang kecil. Berbeda dengan harga kratingdeng dan green sand diwarung-warung masing-masing sekitar Rp 5. 000. Jadi total harga guna miras jenis Sunrise ini sekitar Rp 85. 000.

Yaah, itu tadi adalah jenis-jenis miras secara paling laris dipasaran akhir-akhir ini. Silahkan sodara-sodara pilih sendiri, mana yang paling pantas dengan selera