Batu Akik Yang Fenomenal di Indonesia

kenyataan batu akik booming di Indonesia dari mulai anak-anak, cukup umur, orang tua, dan wanita semua bercerita tujum batu akik, indah kualitas maupun jenisnya semua dibicarakan setiap hari dan tiada henti, sekarang tersebut mudah kali member temui pedagang Karang Akik dijalan-jalan, di MALL dan Toko-toko dari tempat yang biasa-biasa sampai ditempat yang mewah.



Penguasa negara Daerah pun habis-habisan untuk mengadakan Perlombaan Batu Akik yang pemenangnya mendapat hadiah 100 juta sampai lebih ini sebagai fenomena yang luar biasa semenjak 2 tahun belakangan ini terlintas orang-orang sibuk menyelidiki batu Akik cukup kedaerah-daerah hingga setiap masa sampai merusak komunitas sekitarnya.

batu akik yang diburu sambil masyarakat ada namanya BACAN merupakan rupa batu mulia/akik pangkal Indonesia dan jumlah ditemukan di kawasan Halmahera Selatan Maluku Utara tepatnya pada pulau bacan. Species batu bacan amat populer dan besar dicari jenis berangkal bacan doko & batu bacan palamea. Kedua jenis karang ini memang pusat menjadi incaran, elok bagi penghobi sekalipun kolektor. Perbedaan berangkal bacan doko dan palamea terletak di dalam warnanya. Doko memiliki warna hijau gelap namun jenis palamea bercorak hijau kebiruan. Harga batu bacan sendiri mulai dari ratusan seperseribu puluhan juta yen.

SAFIR merupakan batu permata yang diminati banyak kalangan elok di Indonesia ataupun di berbagai negri. Namun harganya secara mahal tidak semata orang mampu memiliki jenis batu bidang yang indah tersebut. Safir termasuk mineral yang dikenal sederajat korundum dan secara umum digunakan serupa permata cincin yang indah atau guna perhiasan jenis yang lain. Batu permata itu memiliki banyak variasi warna seperti corak biru, jingga, asfar, merah muda, kehijauan serta ungu. Khasiat batu safir dipercaya buat menenangkan pikiran & memancarkan aura afirmatif untuk mengembangkan prakarsa bagi pemakainya

& ada lagi kerikil Topaz, Opal (kalimaya), Sungai dareh, kerikil Kecubung, Lavender, disematkan lagi batu-batu ruang ada Solar Aceh, batu Batang ofensif Langkat diantaranya janggus dll nya segenap menjadi Tren umur sehari-hari, ada cerita menarik pemakai Batu bahwa batu berikut adalah batu terhenti dan harus digosok-gosok dengan memakai celana jins, sehingga di 2 tahun ini batu akan mejadi malal dan bakal dibeli orang dengan harga jutaan yen.

Kadang kita bertekad juga bahwa kerikil bisa juga menciptakan Iman kita tergerus dengan cerita-cerita samar diantaranya kalau membangun Batu Akik contohnya, SAFIR ini sanggup membawa rezeki untuk si pemakai beserta menambah PEDE bagi pemakai batu Akik tersebut, Padahal Batu Akik adalah adalah hiasan di tangan tetapi ada sebutan bagi yang tidak memakai batu Akik jika Jari Tangan nya di tukar di Kaki saja, adigium ini cukup menghasilkan bagi yang tidak membangun menjadi ciut.

Akik juga bisa mencairkan suasana Rapat, Wadah, Musda didaerah-daerah muncul suasana menjadi tempoh dan tidak jadi tegang ketika ada acara di 1 buah organisasi, dan banyak juga memakai istilah Batu Akik untuk pemimpin acara pertunangan seseorang, semua ujung-ujungnya tuntas pembicaraan ditutup beserta Batu Akik tahkik fenomenal dan kadang-kdang menggelikan juga.