Cara memasak Ayam Tangkap Sedap Nikmat

Tadi kita telah mencoba Resep Makanan kecil Khas dari Aceh, nah sekarang member akan kembali menguji membuat salah satu target khas dari Aceh juga yaitu "Ayam Tangkap".

Kalau bunda lagi berlibur ke Serambi Mekah (Aceh) banyak sekali terdapat Restaurant atau rumah makan yang cukup termashur akan masakan secara satu ini, diantaranya Ayam Tangkap Blang Bintang, Tangkap Atjeh Rayeuk atau Ayam Tangkap Senopati. Namun demikian bisa dibilang jika masakan satu tersebut masih kurang tenar dan agak selit-belit ditemukan penjualnya disamakan dengan misal nya ayam goreng pop, atau ayam goreng bumbu. Untuk ini bila bunda akan mencoba Resep Ayam Tangkap Pedas Tenang Khas Aceh aku akan memberikna Resep untuk membuat nya, agar hasrat ibu yang sudah relasi merasakan nya serta ingin memncoba untuk membuat nya seorang diri bisa tercapai.

resep ayam Tangkap berikut juga bisa menjadi solusi yang akurat bila keluarga kamu jika sedang tenang nafsu makan karena masakan yang itu-itu saja.

Cara memasak Resep Ayam Tangkap Pedas Nikmat Terbatas Aceh:



Terlebih lewat haluskan bawang sakit bulan, bawang putih, jerangau, kunyit, merica, kecut sunti dan lepaskan 1/2 sdm garam. Kemudian ambil wajan ukuran sedang serta masukkan gula berma sebanyak 50 gr, batang serai, paru-paru jeruk dan bumbu yang telah dihaluskan sebelum nya tadi.

Masukkan air dan ayam yang telah dipotong-potong tadinya, gunakan api mungil masak hingga mandung benar-benar empuk. Tidak lupa agar langsung diaduk agar gandaan dapat meresap dengan baik. Setelah mandung tersebut empuk, ambil kemudian tiriskan terlebih dahulu sebelum digoreng. Kemudian siapkan penggorengan yang telah diisi minyak goreng agak banyak agar ayam dapat terendam sewaktu digoreng. Gunakan api sedang saja. Kemudian goreng ayam yang telah ibu tiriskan tadi, lantas tiriskan terlebih lewat sebelum dicampur dgn rempah-rempah nya.

Kemudian siapkan wadah dengan cukup untuk menyajikannya. Masukkan ayam yang sudah digoreng tadi kedalam wadah kemudian tambahkan bumbu rempah-rempah nya, campur hingga latar. Demikian Resep Mandung Tangkap Pedas Nyaman Khas Aceh dengan sangat terkenal tersebut. Semoga bunda menggemari nya.