Hal yang Unik dari Drama Korea

Sebagai sosok yang hobi nonton drama korea, seringkali saya perhatikan ada kebiasaan atau substansi yang unik yang kompak muncul dibeberapa perundingan, adegan atau scene dari drama korea yang telah saya tonton. Sesuatu yang unik tersebut akhirnya menjadi gambaran tersendiri dari cerita korea.

Beberapa dengan saya anggap berbeda Nonton Drama Korea diantaranya adalah babak tokohnya menggendong seseorang yang sakit, terperanjat, terluka, atau memberang. Adegan tsb saya temui hampir diseluruh drama korea. Barangkali kebiasaan orang korea yang menunjukkan itu memiki empati tentang orang lain yang memerlukan bantuan. Babak ketika tokohnya menggendong teman yang tenggelam, menggendong ibu secara sakit atau menjunjung nenek yang terlengar. Wah, pantas sungguh aktor korea turun atletis, sebab disalah satu scene nya pasti ada babak menggendong, berarti pelaku korea secara rangka mereka kuat2 hehe…

Lalu adegan berkaraoke bersama dengan pekan kerja juga pasti kita temui tatkala nonton drama korea. Menyanyi dan menari bersama yang sering-sering lagu yang dibawakan terdengar aneh di kuping kita seperti anak TK dengan sedang bernyanyi ria hihihi…yah tapi cura juga. Mungkin itulah cara mereka sempalan bersama teman-teman dgn bernyanyi-nyanyi riang dalam karaoke.

Kebisaan lain yang tidak saya menyelami dan saya kira lucu dan jarang adalah ketika pemerannya sedang kesal tidak mau menerima telpon lewat ponsel, maka dia akan menggagas baterai ponsel tsb, bahkan kadang menghilangkan baterainya hmmm apa-apa maksudnya yah… Dari segi saya aneh, kok gak dimatikan sekadar ponselnya atau di silent. Kenapa harus membuka baterai sekalian sih hahaha…

Menonton drama korea menghasilkan saya jadi tau kebiasaan orang korea kalau mencuci baju tanpa mesin cuci. Pasti ada babak mereka mencuci baju dengan cara merendahkan cucian yang sudah direndam detergent dgn kaki didalam tabung besar. Tapi uniknya adegan tsb sekali waktu dibikin seromantis sepertinya dengan memperlihatkan sejodoh kekasih yang lupa menginjak-injak cucian hahaha…ada-ada saja mencuci baju sambil pacaran. Berbeda sekaligus lucu cara mencuci pun digambarkan lewat adegan drama.



Kadang-kadang dalam di setiap drama korea aku diperlihatkan scene cara membuat kimchi sejenis asinan korea & pembuatan arak, setia dengan proses fermentasinya. Oh ya terselip lagi yang abdi sering perhatikan itu juga hobi makan kue beras. Kue beras yang digambarkan bentuknya bermacam-macam dan rasanya enak, bikin ngiler yang nonton aja