Trik Supaya Tak Mimpi Buruk

Kenapa Kita bermimpi? Apakah serupa hanya sebagai merayan atau bisa dalam gunakan sebgai isyarat akan terjadinya sesuatu? Entahlah saya bukan tahu. Saya kadang kala bermimpi, kadang supel, kadang menakutkan, terlebih menyedihkan sampai aku menangis terisak tangisan. Mungkin juga kalian pernah mengalami mimpi juga.

Bicara peri mimpi, dulunya hamba cuek tidak sudah mau mencari mengetahui arti mimpi itu. Karena merasa mirip hanyalah sebatas merayan. Yang paling hamba inget ketika mengungam sandal saya dalam sembunyikan seseorang, saya cari kemana mana nggak ketemu. Eh.. selang beberapa hari saya bermimpi lalu, seorang nenek sanak tua menemukan sandal saya dan mengembalikannya pada saya. Terdapat lagi mimpi mengenai tsunami, gempa, gas ribut, dan luapan tiap kali aku berada di mimpi tersebut, disaat status saya sudah luar biasa mengkhawatirkan, tenggelam ataupun terseret arus pastilah ada nenek sanak atau kakek nenek yang tidak saya paham yang selalu mengamankan saya sambil mensyariatkan saya untuk mencerap ayat kitab suci alquran yang saya hafal.

Namun saya segar sadar arti mimpi, ketika tunggal persatu mimpi saya mulai terjadi, meskipun tidak semuanya lho…bukan pada saya aja, tapi juga di orang terdekat saya. Lho.. kayaknya di mimpi relasi gini deh. Ntah ini suatu bertepatan yang sempurna, kelihatannya lewat mimpi hamba sudah di beri warning terlebih lewat supaya saya bertambah berhati hati & banyakin sedekah untuk meminimalisir musibah dengan akan terjadi, bahkan kadang tuntas mimpi saya mewujudkan sebuah jawaban mau permasalahan saya dengan pelik

Dulu, aku sering cerita dgn almarhum abah mengenai mimpi saya. Beliau adalah pendengar setia saya. “sudah nduk tidak usah dipikirkan” begitu nasehat beliau ketika aku mengalami mimpi melorot berhari hari, abdi jadi takut guna tidur. Yach barangkali itu untuk menengahi saya, supaya abdi tidak terus menerus mengheningkan mimpi itu. Sebab siapa tahu juga hamba bermimpi buruk olehkarena itu terbawa pikiran.

Olehkarena itu sering digangu oleh mimpi buruk, tidur sayapun jadi nggak nyenyak, sering terbangun tengah malam, kadang mimpinya ada sekuelnya, berlanjut mirip siaran sinetron. Meskipun alas udah di celas-celus tetep saja visi yang sama. Mending mimpinya enak.. lah terkait seram banget. Mencapai berbatas saya bangunpun tetap teringat dengan jelas apa isi serupa itu.

Okeh.. olehkarena itu tidak mau dihantui oleh mimpi serupa itu, sayapun menelaah cara bagaimana supaya saya dapat tilam nyenyak, siapa tahu kalian juga mengalami. Menonton tidur lakukanlah hal ini:



1. Jangan lupa cuci kaki, sikat kontrol plus berwudhu

dua. Meditasi

3. Selain baca doa buat tidur, jangan khlaf baca surat al ikhlas, an-nas al-falaq dan ayat qursi.. masing 3 kali. Ini guna menjaga kita dari hal negative

4. Dengarkan music lembut, bisa Mozart, kitaro atau music kesayangan, asal non music yang iramanya keras.. bukannya tidur, eh malah tarian joget.