Lokasi Wisata di Pekalongan yang Paling Terkenal

Pekalongan merupakan identitas sebuah daerah pada Jawa Tengah dengan terkenal akan batiknya, selain menawarkan wisata belanja batik di Pekalongan pastinya Anda juga ingin menjelang ke objek wisatanya. Terdapat beberapa tempat wisata di Pekalongan yang terkenal seperti wisata pantai, wisata air terjun, atau objek wisata alam yang lain2x. Apa saja teritori wisata di pekalongan yang terkenal dan menarik? berikut ringkasannya untuk anda dengan ingin berwisata ke pekalongan.

1. Rantau Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana ialah wisata pekalongan. Lokasinya berpengaruh tepat berdampingan beserta tempat pelelangan ikan atau Pelabuhan Perikanan Nusantara di Pantai Utara (Pantura) Jawa. Jika dari Fokus Kota Pekalongan, rantau ini berjarak lebih kurang 4, 5 km.

Meskipun berada di kawasan Pantura secara rata-rata pantainya mempunyai pasir agak vulgar, namun pasir Emas ini tergolong pesisir yang cukup terawat. Pemkot Pekalongan kelihatannya sangat memperhatikan target wisata yang tunggal ini. Oleh karena itu, begitu musim liburan sampai atau pada sementara mudik, objek wisata Pantai Pasir Emas selalu ramai pengunjung.

Asyiknya, Anda sanggup menyaksikan sunrise & sunset di mandala ini. Untuk mutu tiket masuknya sejumlah 1. 100 Rupiah hari biasa, 1. 600 Rupiah guna hari libur serta 2. 100 Rupiah untuk malam Ahad.

2. Pantai Slamaran Indah

Selain Rantau Pasir Kencana, Pekalongan juga mempunyai Rantau Slamaran Indah. Rantau ini terletak bukan jauh dari Rantau Pasir Kencana, cuma dipisahkan oleh pelabuhan saja. Tak eksentrik jauh dengan Rantau Pasir Kencana, pandangan di Pantai Slamaran Indah juga mengagumkan. Udaranya juga sedang segar dan nyaman untuk dijadikan lokasi rekreasi keluarga. Pada pantai ini, Anda juga bisa pirsa indahnya sunrise & sunset.

Memiliki padat sekitar 3, 5 hektar di pantai ini tersedia beberapa fasilitas untuk pengunjung, seperti area ladang parkir yang teperinci dan beberapa lajur ganti. Terdapat pula beberapa warung makan dan tempat penyewaan perahu.

Untuk mampu memasuki kawasan Rantau Slamaran Indah ini, Anda harus membayar tiket sebesar 500 Rupiah untuk hari biasa, 1. 000 Rupiah untuk tarikh libur, dan 2. 000 Rupiah guna malam Minggu

3. Kampung Wisata Menulis Kauman



Sudah super terkenal hingga mancanegara bahwa Pekalongan merupakan sentra industri kulit daging. Nah, Bagi Engkau yang penasaran beserta proses pembuatan membatik khas Pekalongan, sanggup datang ke Pedalaman Wisata Batik Kauman. Kampung ini berada di Jalan Hayam Wuruk. Disini Dikau bisa belajar membatik di beberapa showroom yang ada. Tapi jangan kaget jikalau saat Anda hidup nanti kawasan tersebut sangat ramai, olehkarena itu memang di sinilah sentra pembuatan dan penjualan batik Pekalongan.

Pengunjung yang visibel tak hanya menggunakan kendaran pribadi, tapi juga bus-bus raksasa yang berasal dibanding luar kota. Bahkan ada pula turis mancanegara yang memborong kain batik bagus khas Pekalongan itu.