Tips Memilih USB Flashdisk yang Bagus

Flashdisk, meskipun berukuran imut tapi memiliki kegunaan yang sangat penting terutama dalam hal copy meng-copy keterangan.

Saat ini berbagai mutu dan bentuk flashdisk beredar dipasaran. Dengan banyaknya variasi flasdisk tentu akan menghasilkan plihan Anda semakin banyak dan tentunya Dikau akan memilih Flasdisk berdasarkan kebutuhan Engkau.

Namun, disisi unik dengan banyaknya variasi flasdisk terkadang membuat kita bingung mau milih yang mana. Saya sendiri relasi kecewa karena cela pilih flasdisk. Flashdisk yang saya cari yang berkapasitas 16Gb terkadang tidak siap terbaca computer, error saat mengkopy. Kalaupun sukses mengkopy, file yang hasil copy-annya berubah menjadi vokal “alien”. ( sasaran dibilang tulisan arab bukan, tulisan china juga bukan ). Cek per melihat ternyata flasdisk mereka palsu.

Nah olehkarena itu itu, agar Anda tidak mengalami hal seperti saya. Lalu tips dan strategi bagaimana cara memilih USB Flashdisk

1. Casing yang longgar
Mengingat flasdisk indo usb dengan sering dimasukkan di tas, saku sehingga tertindis buku ataupun bahkan laptop Engkau sendiri. Casing secara kuat akan menangani flashdisk dari kerusakan fisik akibat rontok, gencetan, dsb.

2. Bentuknya simple
Bervariasi macam bentuk flasdisk kita bisa temui dipasaran seperti boneka, donat, mobil dsb. Jika Anda tidak ingin menjadikannya latar lebih baik cari flashdisk yang bentuk simple.

PC / laptop biasanya punya slot USB secara berdekatan, Anda benih kesulitan nanti bahwa ingin menggunakan kedua slot tersebut bertumbukan. Misalnya saja tunggal slot untuk mouse dan slot berbeda untuk flashdisk, dipastikan flashdisk yang nyata donat akan sulit masuk.

3. Penutupnya nempel body
Sebisa mungkin pilihlah flashdisk yang tutupnya nempel ke body. Itu untuk meminimalkan kesanggupan kerusakan port USB.

4. Hindari Flashdisk bertipe slot
Tahu khan, flashdisk yang "kepala" nya mampu dimasukin ke body flashdisk dan siap dikeluarkan saat mau dipakai lagi.

Flashdisk tipe ini mamak praktis. Sampe akhirnya slot tersebut permisif dan akan terik saat masukkan di port USB PC / laptop. Ditekan ke port USB, bukannya masuk di PC / netbook, malah masuk juga ke body flashdisk.

5. Sesuaikan Rangking dengan Kebutuhan
Kita tahu bahwa saat ini berbagai kapasitas flashdisk beredar di pasara mulai dari 1 Gb sampai 32Gb. Untuk Anda yang pelajar atau mahasisiwa, Bila hanya sekedar menutupi dokumen-dokumen tugas sekolah atau kuliah, sepertinya kalau 4 mencapai berbatas 8 Gb rupanya sudah sangat pas.

6. Sesuaikan Kecergasan Transfer dengan Tujuan
Saat ini ada flashdisk dengan USB 2. 0 dan USB 3. 0. Bahwa hanya sekedar guna menyimpan dan bertukar data, Anda mampu menggunakan flashdisk USB 2. 0 dgn nyaman.