Teknik Di Mendesain Gaun Pengantin Muslim

Akad nikah merupakan momen sakral yang terjadi satu kali seumur kehidupan merupakan hal secara paling didambakan di setiap wanita. Berbagai siasat persiapan di lakukan, baik dari hal kecil sampai hal detail seperti undangan, catering, jumlah tamu, sampai dengan gaun pengantin. Bagi calon mempelai wanita yang berhijab, gaun pengantin wajar akan memerlukan tinjauan tersendiri.
Bagi kader pengantin wanita berhijab yang sedang menyambut masa bahagia namun belum menemukan disain gaun pengantin muslimah yang sesuai, bersama-sama tips yang bisa dipakai dalam merancang gaun pengantin muslimah sesuai dengan impian:

Tentukan Konsep

Sesuaikan desain Kebaya Pengantin Muslim dengan konsep akad nikah. Hal ini dengan membuat pengantin cewek dan mempelai laki-laki akan terlihat sinkron dan apik pada acara yang menggembirakan tersebut.

Menutup Aurat

Tetap mengikuti anutan dan sesuai beserta syariat Islam. Seorang muslimah tentu pantas menjaga auratnya dibanding seseorang yang meski muhrim. Menjadi ratu sehari bukan dalil untuk membuka aurat, desain gaun pengantin dengan potongan secara cantik dan gelis namun tetap sesuai dengan syariat yaitu menutupi seluruh tubuh dari ujung kepala negeri sampai ujung sagang. Bahkan untuk bakal gaun usahakan tidak menggunakan bahan yang transparan.

Sesuaikan Secara Bentuk Tubuh

Sesuaikan penggalan baju dengan bentuk tubuh. Desain yang menawan tapi tidak sesuai dengan bentuk tubuh hendak terlihat tidak setakar dan menarik. Triknya adalah dengan merupakan dengan bentuk tubuh agar terlihat apik. Bagi calon pengantin secara bertubuh pendek dan gemuk cara menyiasatinya adalah dengan mendesain baju pengantin agar tubuh terlihat tinggi beserta menggunakan bahan dengan ringan dan menyimpang.

Hindari Warna Gelap

Hindari desain baju yang memakai rimpel atau desain menumpuk serta warna kurang cahaya agar tidak melepaskan kesan gemuk. Untuk yang bertubuh renyah dan pendek hindari gaun dengan faksi di pinggang, hal ini akan menciptakan pengantin terlihat bertambah pendek, gunakan warna yang cerah untuk memberi kesan tinggi. Bagi yang memiliki tubuh proporsional tetap bukan masalah, namun, tetap sesuaikan Gaun dengan karakter serta kepribadian masing-masing.

Demikianlah beberapa tips menempatkan gaun pengantin muslimah bagi Anda yang sedang bingung dalam menentukan desain Gaun pengantin yang serasi dengan karakter dan kepribadian calon pengantin.