Resep Dasar Menciptakan Poffertjes Secara Enak

Cemilan asli dari Belanda ini sekarang tersebut memang sudah luar biasa di gemari di Indonesia, rasanya secara manis dan pelan, membuat banyak secara suka dengan kue ini, bila kamu memiliki cetakan kue poffertjes ini tetap untuk membuat cemilan yang sehat dan penuh dengan gizi ini.

Beberapa hari yang lalu blog ini pernah mendiskusikan sebuah kue utama negeri kincir siklon yaitu Oliebollen, dimana camilan seperti ini bercorak roti goreng dengan dalam menyajikannya ditaburi dengan gula halus. Maka untuk poin kali ini juga tetap seputar kuliner dari Belanda yang terkadang disebut sebagai Poffertjes yang tentu saja tidak kalah nikmatnya.

cetakan kue poffertjes dalam menyajikannya juga diberi tebaran gula halus namun, untuk cara memasaknya dengan cara dipanggang dengan cetakan khusus, yang bentuknya bundar-bundar berlubang mirip keluaran apem. Selain itu menariknya lagi berlandaskan dari sumber yang kami dapat disitus Wikipedia, jika kuliner ini konon kabarnya masih ada kaitannya dengan kue cubit yang ada pada tanah air karena sebagaimana kita ketahui jika Indonesia pernah sebagai daerah koloni dibanding Belanda.

Sumber beda juga menyebutkan bahwa ejaan nama atas kuliner ini seorang diri merupakan ejaan kaidah Belanda dimana Poffer jika diartikan ialah pancake, sedangkan Tje memiliki arti mungil. Sehingga mungkin kue ini bisa dibilang sebagai pancake dengan dibuat dengan standar yang lebih mungil.

Akhir kata bagi dikau yang penasaran dengannya, tentu akan bertambah baik jika membuatnya sendiri dirumah sebab sebenarnya juga cukup mudah dan lalu adalah salah satu resepnya.

Cara membuat poffertjes:
Aduk rata tepung terigu bersama dgn garam, gula ramal dan ragi instan, aduk hingga latar.
Di wadah yang lain, kocok lepas telur, setelah itu masukkan susu cair lumayan demi sedikit sambi di aduk lalu rata.
Tuang plester ke dalam campuran tepung sedikit per sedikit sambil pada aduk hingga seput, setelah licin, diamkan adonan selama 20 menit.
Setelah di diamkan, tambahkan dgn margarinyang telah di lelehkan, aduk sampai rata.
Panaskan ciptaan poffertjes, lalu tuang adonan ke pada cetakan hingga 3/4 tinggi adonan, balig hingga setengah cukup umur.
Blik adonan terlintas menyerupai bola, lalu masak hingga cukup umur. Angkat dan sajikan bersama dengan tebaran gula halus.