Tips Memilih Smartphone Android secara Tepat

Android
Smartphone Android daripada awal kemunculannya kadang selalu menarik minat banyak orang, bagaimana tak smartphone android bisa menggulingkan eksistensi Blackberry yang sedang digandrungi pada saat itu. Perlahan namun tentu ponsel pintar android merajai pasar ponsel di dunia. Gak heran jika para vendor smartphone bertanding untuk merilis ponsel yang berbasis system operasi android. Daripada mulai kelas High end hingga low end, pertumbuhannya super cepat banyak sekali merk smartphone dengan mengusung android. Akan tetapi jika dilihat dari gatra aspek konsumen atau aku para pecinta ponsel pintar pasti kekhawatiran dengan banyaknya pilihan merk dan spesifikasi yang beredar pada pasaran. Merk serta spesifikasi apa yang cocok untuk member, alangkah baiknya simak dulu sedikit trik memilih smartphone android berikut.

BUDGET
Tentunya dalam hal Tekno Terkini anda sendiri secara lebih paham. Antre budget terlebih dulu, berapa kisaran budget yang anda siapkan untuk memliki smartphone android yang anda inginkan. Hal ini dilakukan agar anda bisa jelas memilih smartphone yang sesuai dengan budget yang anda punya.

AKURAT GUNA
Pilihlah Smartphone menurut kebutuhan engkau, hal ini untuk mencegah anda melenceng memilih smartphone yang anda butuhkan. Jika kamu membutuhkan smartphone cuma untuk chatting / sosial media sempurna pilihlah spek yang entry level sekadar, jangan memilih spek yang high peringkat karena biasanya spek ini mendukung untuk yang suka bermain game dan menunaikan aplikasi berat, harganya pun cenderung bertambah mahal daripada spek yang entry peringkat, dengan begitu kamu bisa menghemat biaya.

MEREK
Tidak siap dipungkiri merek memapah efek besar dalam perkembangan smartphone hari ini ini, mengingat banyak diantara kita yang menjadikan smartphone sebagai gaya hidup & menjadikan merek satu buah gengsi tertentu, oleh sebab itu merek merupakan hal penting yang harus dipertimbangkan. Tidak lumayan orang berani menimbulkan budget besar buat sebuah merek smartphone tertentu walaupun atas segi spesifikasi bertambah rendah dari smartphone lainnya. Namun sekarang sudah banyak merek smartphone berkualitas dengan menjual produknya cukup murah tapi gak murahan.

PERFORMA
Prestasi dalam smartphone ditentukan oleh bebrapa hal penting diantaranya Processor atau CPU (Central Processing Unit), GPU (Graphic Processing Unit) dan RAM (Ramdom Acces Memory). Buat CPU ditentukan sebab beberapa jumlah hakikat seperti Single, Dual, Quad hingga Octa core, adapun total clock menetukan kecergasan frekuensi dalam sebuah processor ditentukan per satuan hertz menyerupai 1, 2 Ghz, 1, 5 Ghz dan 1, tujuh Ghz intinya semakin besar clock dalam sebuah processor maka semakin cepat speed yang dihasilkan. Contohnya Qualcom Snapdragon, Nvidia Tegra, OMAP 3, Cortex-A9. GPU berdarma untuk mengolah penampilan seperti Image, Video dan Game kaca Adreno, PowerVR & Tegra. Sedangkan JENDELA TINGKAP bertugas sebagai penyimpanan memori sementara laksana kita menjalankan penggunaan atau game. Umumnya 3 faktor ini yang menentukan mutu jual sebuah smartphone, semakin tinggi uraian yang ditanam oleh karena itu semakin mahal mutu jual yang dipasarkan.

FITUR
Fitur yang ada pada smartphone memang banyak diantaranya adalah kamera, banyak orang yang mencari smartphone melihat dari pembawaan kameranya. Semakin raksasa piksel yang dimiliki oleh kamera dipastikan akan semakin bagus hasil kamera itu. Selain itu dibanding sisi konektivitas mesti anda perhatikan mempertimbangkan salah satu inti smartphone adalah real time internet, dimana anda membutuhkan koneksi dengan cepat dan tegas. Apalagi sekarang sudah ada smartphone dengan mendukung jaringan 4G LTE.