Zippo, Pemantik api Tahan Udara

Siapa sih yang tidak mengenal Zippo? Korek Api keluaran Amerika ini sangat populer di seluruh wilayah. Perokok bahkan Non Perokok pasti meraba tentang pemantik api yang tenar ini.

Zippo awalnya diciptakan tahun 1932 di Bradford, Pennsylvania per George G. Blaisdell. Pamor Zippo sendiri berasal dari kata Zipper (retsleting) yg diplesetkan jadi Zippo. Zippo pertama didunia ini dijual seharga US$. 1. 95 dan dijual untuk sudah biasa. Pada pertikaian dunia II, Zippo jadi korek api formal tentara Amerika, dimana pencolek api ini dikenal sangat kuat dan berguna di seluruh medan tempur.

Pada ketika perang itu, jual zippo sanggup digunakan untuk memasak ruji tentara yg di letakkan di helm, menyalakan api unggun, sederajat sekering untuk memicu benih peledak, memartil paku & bahkan isyarat kepada sesama tentara dengan klik Zippo yang besar. Pada kaum kesempatan, Zippo yang rendah di baju atau saku celana lebih dari itu menyelamatkan semangat dengan menyingkirkan peluru.

Pencolek api Zippo tdk memerlukan bakal bakar pribadi, bahkan siap diisi menggunakan bensin, bahan bakar yg mudah tapak di beraneka ragam daerah sehingga benar sah sangat rasional untuk diterapkan. Pada waktu pertempuran dunia II ini, Zippo secara maksimum mendukung kepentingan tentara Amerika dan bukan membuat pemantik api untuk pasar umum. Namun setelah perang selesai. Zippo kembali memproduksi korek api dalam umum.

Dengan model khas ini, Zippo berhasil jadi sebuah icon di Amerika bahkan jagat. Model dengan simple & dapat diisi ulang dgn keawetan dan daya tahannya terhadap bayu, membuat rancangan dari korek api ini menetap sampai sekarang. Secara sangat dikenal dari cukil ini merupakan suara "Kling" nya. Taklimat ini terdengar pada ketika membuka tutup Zippo pada hendak menghidupkannya.

Bahkan sistem bermain Zippo atau kiat menyalakan zippo dengan beraneka ragam gaya dengan seru banyak sekali jumlahnya & dapat ditemukan di Youtube. Variasi yang dikembangkan atas korek api itu saat ini umumnya hanyalah foto, warna serta tekstur, adapun bentuk dasarnya tidak berubah, namun di dalam tahun 2007 zippo menoreh variasi trendi yang dikenal dengan Zippo Blu, dimana benih bakar dengan digunakan merupakan Butana alias sejenis udara yang mana akan menyiarkan api biru.

Di Indonesia sendiri pas banyak yg mencintai pencolek api ini, apalagi ada yg mengumpulkan cukup ratusan jenis zippo. Para pecinta Zippo ini terlebih banyak secara bukan perokok, tapi tersebut menyukai pencolek api ini. Penduduk pecinta Zippo dari Nusantara ini dapat ditemukan dalam Facebook dimana mereka saling berbagi info mengenai koleksi mereka. Paling utama mengenai tips perawatan juga menemukan otentisitas Zippo mereka, secara banyak sekali Zippo gadungan yang terkuak.