Tutorial Membesarkan Ayam secara Cepat

Ayam kampung adalah ayam ugal-ugalan yang lazimnya di robek di taman rumah ataupun kebun-kebun yg ada disekeliling rumah ataupun pekarangan. nah.. ada beberap tips tips cepat membesarkan anak ayam kampung super secara cita rasa ketuat yang mendekati ayam kampung secara liar. nah ini tips cepatnya melalui di bok., tetapi citarasanya sama diantaranya ayam kampung liar.

1. benih ayam kampung yang kita pelihara haruslah lucah super yg cepat gede, seperti yg saya punya contohnya. Insya allah perttumbuhan lekas dan bisa dipacu

2. usahakan ayam terbesar kerangkeng yang dipakai sistem umbaran, jangan dalam kandang batere. Lebih elok lagi, alasnya tanah dengan demikian ayam lepas berkeliaran & dalam petarangan tersebut buatlah tangkringan Ayam dari tiang atau bambu, kan Ayam suka lompat, loncat juga nagkring, tersebut akan mengatur otot Ayam sehingga relatif kekar.

3. nah itu yang tersohor, rekayasa sero. Maksud beta begini, tak usah pake teori yang canggih-canggih. Kita tau kalo supaya Ayam cepat besar, intinya sediaan harus berisi protein tinggi. Nah, protein ini mampu dicari dengan pakan pabrik (mis BR 1), ataupun kalo di desa saya “amis-amisan” dari ikan ataupun yuyu, keong atau tapung ikan. Dalam praktisnya, hamba mending beli BR 1.

Sebenarnya rentetan pakan diatas, bisa diotak-atik sendiri. Pada prinsipnya penambahan protein dengan cukup kaya akan bertumbukan pada cepatnya pertumbuhan Ayam. Saya menghindari 100 % pakan menjadi dari bengkel, karena nanti pasti dagingnya lembek, meskipun pertumbuhaannya kencang. Oya, aku juga kadang kala menambahkan di pakan, diantaranya singkong, talas maupun ubi. Semua itu saya lakukan agar Ayam kenyang & yang diperlukan struktur dagingnya yang pasti kenyal karena makannya beragam. Untuk ayam gede menghabiskan lebih kurang pakan 80 - 100 gram makanan, tergantung spesies ayam, usia, dan species kelamin.