RoboBee Buatan Harvard Yang Dapat Terbang Dan Menyelam

RoboBee Buatan Harvard Yang Dapat Terbang Dan Menyelam

 

Informasi technologi kali ini dapat membahasa robot dgn kecerdasan mekanik & pemograman yg hebat. RoboBee itulah nama robot yg diberikan oleh para produsen dari Harvard University, robot yg bisa terbang sama seperti lebah sampai menyelam dalam air sebagaimana ikan.

Buat mengerjakan proyek ini, nsinyur dari Harvard John A. Paulson School of Engineering and Applied Science (SEAS) & he Wyss Institute for Biologically Inspired Engineering di Harvard University membawa tips dari burung puffin.

Burung puffin mempunyai teknik yg unik diwaktu terbang ataupun berenang, "Melalui beragam teori, komputasi & studi eksperimental, kami menemukan bahwa mekanisme mengepakkan sayap terhadap komunitas burung itu, sebenarnya teramat serupa disaat di hawa ataupun di air," kata Kevin Chen, satu orang mahasiswa pascasarjana di Harvard Microrobotics Lab di SEAS.

Info dari berita teknologi terkini, RoboBee telah dikenalkan di konferensi internasional tentang robot cerdas di Jerman, informasi ini jadi topik hangat minggu ini juga sebagai hidangan info tehnologi paling baru. RoboBee mempunyai ukuran yg mungil seperti ukuran penjepit kertas, robot ini bakal mengentakkan sayapnya dgn kecepatan 120 kali hentakan per detik.

Bakal tapi, RoboBee tetap jauh dari kata sempurna, yang merupakan sample RoboBee tak sanggup melaksanakan penerbangan dikala ke luar dari air, artinya robot ini tak sanggup terbang sesudah menyelam. Tapi, ini suatu tantangan bagi peneliti utk menemukan microbotic sekala serangga yg akan sanggup terbang seterusnya menyelam, & menyelam setelah itu terbang, kata Chen.