Jalur Khusus Tes CPNS 2016 Lulus Tanpa Tes

Menpan-RB: Yuddy Chrisnandi baru-baru ini menegaskan tentang peluang lulus CPNS tanpa tes khusus untuk lulusan terbaik dari perguruan tinggi ternama atau dengan kata lain peluang yang dibuka untuk jalur tanpa tes ini diperuntukkan mahasiswa berprestasi dengan nilai lulusan terbaik dengan pujian (cumlaude), tunggu informasinya sesuai dengan jadwal CPNS 2016.

Sistem perekrutan ini juga dijamin dilaksanakan dengan cara yang transparan serta akuntabel tanpa adanya nepotisme, demi peningkatan kualitas pegawai yang telah menjadi komitmen dari Menpan dan reformasi birokrasi.

Semisal saya baca di media massa ada lulusan terbaik dari universitas ternama maka saat itu juga saya perintahkan Deputi SDM mencarinya, sekaligus menawari masuk instansi mana yang diinginkan untuk bergabung, ucapnya.



Pihak Menpan juga membuka peluang bagi Rektor untuk mengkomunikasikan peluang bukaan CPNS ini agar bisa merekomendasikan mahasiswa dengan lulusan terbaik dibuktikan dengan nilai yang diperoleh oleh mahasiswa tersebut. Ditambahkannya juga bahwa :

Jadwal semua jalur khusus CPNS semua formasi. Namun bagi peserta lulusan tes jalur khusus ini masih harus melengkapi persyaratan adm sesuai dengan kompetensinya masing-masing dan disesuaikan dengan persyaratan khusus di daerah masing-masing.

Meskipun peluang lulus tes CPNS tahun 2016 yang akan datang akan berlangsung ketat namun ada panselinas menpan surat jalur-jalur khusus yang membuka peluang untuk tes yang bisa lulus CPNS tanpa TES yakni untuk lulusan terbaik dan juga jalur honorer K2 yang dibuka secara khusus.

Jalur khusus lain yang lulus CPNS tanpa tes

Hanya saja untuk honorer K2 akan diseleksi ikut tes untuk semua jalur khusus honorer saja untuk menentukan siapa yang lebih dulu diangkat pada tahun 2016 ini sedangkan yang lainnya harus menunggu tahun 2017 hingga tahun 2019, dan perekrutan awal akan didasarkan pada perolehan nilai terbaik dari tes yang diselenggarakan.

Poin penting yang harus diingat dari tes CPNS 2016 yang akan berlangsung adalah tentang jadwal pelaksanaan tes CPNS 2016 yang akan datang, tentang jadwal CPNS yang akan berlangsung silahkan cek di Jadwal CPNS 2016.

Tags: #CPNS 2016 #Pendaftaran CPNS 2016 #Registrasi Pendaftaran CPNS

Dan berikut kutipan ucapan Menpan Yuddy yang mengemukakan Jalur Khusus Tes CPNS 2016 Lulus Tanpa Tes, yaitu :

Kami membuka jalur khusus bagi lulusan terbaik, bahkan peraih cumlaude dijamin lolos PNS, ujar dia kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, seperti dilansir Antara, Rabu (28/10/2015).



Tes CPNS 2016 ~ Kabar gembira nih kalau di tahun 2016 akan ada bukaan tes CPNS jalur khusus yakni peluang bagi lulusan terbaik yang bisa lulus tanpa tes, namun ada persyaratan yang harus dipenuhi, semuanya akan dibuka berdasarkan Jalur Khusus Tes CPNS 2016 Lulus Tanpa Tes, mari disimak.

Menpan Yuddy juga berpendapat bahwa pengangkatan untuk lulusan terbaik ini merupakan langkah untuk meningkatkan kualitas pegawai yang ada di Indonesia, bahkan beliau menyebut haram hukumnya bila lulusan terbaik itu harus dibiarkan begitu saja dan tidak diangkat menjadi pegawai