Tips Kue Kering Yang Renyah

Kue lidah kucing lazimnya kita jumpai pada ketika perayaan hari raya buntal idul fitri. Yang saya ketahui, rasanya intim mirip laksana egg roll cookies dengan dijual dipasaran.

Sejarah Cerita Mula Makanan kecil Kering lidah Kucing
Sebelum kita mencengkeram lebih lanjut buat bahan juga langkah-langkah penggarapan kue lidah kucing, pastinya penasaran dong. Siapa sih yang pertama-tama membuat & memberi sebutan lidah meong? Apa soalnya dia pecinta kucing oleh sebab itu disebutnya kue lidah meong? hahahaa.

Makanan kecil lidah meong sendiri adalah sejenis makanan kecil kering yang bentuknya sebagaimana lidah kucing (panjang dan tipis) secara diciptakan pertama kali berasal daripada Belanda. Kue lidah meong ini punya rasa yg enak, nikmat dan syak hati.

Akhirnya mulai belanda, roti ini masuk ke Indonesia seiring beserta zaman peluang kolonialisasi Belanda. Dalam kode Belanda, kue ini dinamakan "Katte Tong".

Di Indonesia, kue lidah kucing sungguh dikenal dan beredar dengan luas di semua nusantara. Banyak yang menyukai kue lidah kucing terkait. Kue Kering ini jadi sajian terbatas tersendiri tatkala musim perayaan-perayaan besar menyerupai hari besar seperti Idul Fitri, Natal & tahun pertama Imlek.

Resep Kue Kering Lidah Kucing Yang Rapuh

Aduk margarin sampai sosial. Kemudian masukkan 50gram tapung gula. Campur lagi hingga benar-benar pelan kira - kira 10 menit.
Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak dengan perlahan. Aduk rata juga sisihkan.
Kocak putih telur mencapai berbatas setengah terbit. Tambahkan tapung gula lumayan demi segelintir sambil dikocok sampai adonan mengembang. Gunakan sendok dalam mengambil 1sdm putih telur ke dalam adukan tepung berdasar pada perlahan sambil diaduk.
Ambil kantong segitiga siku-siku dan masukkan adonan kedalamnya. Gunting ujungnya, semprotkan pada loyang lidah kucing secara sebelumnya telah dioles margarin.
Masukkan ke dalam oven. Panggang tempo 15 menit dengan suhu 140 kualitas celsius.

Itulah resep kue cara gampang dan bersahaja dalam menciptakan resep kue kering lidah kucing yang renyah. Wah, ternyata simple juga akur. Oh ya, ada trik untuk kalian penggemar roti kering agar hasil roti kering lidah kucing sukses dan seperti yang aku harapkan

Trik Membuat lidah Kucing Yang Renyah Dan Crispy
Tan- memanggang kue di dalam oven yang suhunya terlalu gawat - Buat memanggang kue lidah meong, gunakan bara kecil. Bara yang buntal akan mengakibatkan kue jadi kering serta gosong tatkala bagian tepi kue nya. Sementara sesi tengah makanan kecil pastinya tetap lembab juga belum crispy/renyah seperti yang kita harapkan.
Menggunakan rupa loyang dengan tepat - Gunakan loyang kue secara terbuat dari alumunium. Bahan ini biasanya sangat baik merasuk panas mulai api & menjaga roti tetap ulet dibanding loyang yang terbuat dari besi.
Selalu mengoleskan margarin pada loyang - Unsur ini jangan disepelekan saja ya. Olehkarena itu sangat berpengaruh pada reaksi akhirnya. Pastinya kita tdk mau dampak kue ternyata menjadi menumpang dan terik lepas atas loyangnya.
Gunakan pencungkil roti - Uniknya kue lidah kucing ini sangat sedikit dan luhur, sehingga saat saat menimbulkan dari loyang, ada kemungkinan akan lemah karena wujudnya yang tipis. Setelah cukup umur dan merembes dari oven, Diamkan kue lidah kucing selama 15 - 20 menit datang uap panasnya hilang.