Tips dan Trik Menyeleksi Harddisk Eksternal

Harddisk eksternal ialah salah satu syarat penyimpanan menyimpangkan menarik bahwa dibandingkan beserta flashdisk maupun DVD. Selain kapasitasnya yg besar, kecepatan transfer laporan jauh diatas flash disk, apalagi yang sudah pada dukung USB 3. Kecuali itu sanggup dijadikan alternatif komputer portable. Kok bisa? Ya harus dapat dong, soalnya saya install Ubuntu dalam harddisk portable milik saya, sehingga ketika main kemana saja tinggal colokin harddisk eksternal bagi di booting, jalanlah bentuk operasi Ubuntu yang sudah terinstall yang harddisk.

Usia harddisk portable atau harddisk eksternal abdi sudah 2 tahun. Saat ini saya buktikan berbagi trik dan kiat memilih harddisk eksternal. Tersedia beberapa sisi yang perlu dipertimbangkan tatkala membeli harddiks eksternal.

1. Kapasitas Harddisk
Sebelum mengambil kita tentunya menentukan fungsi harga hardisk eksternal murah terlebih dahulu, sedianya tujuan membeli harddisk buat apa sih? Kalau bagi kerja kantoran yang seharga menyimpan file-file kecil tdk perlu fungsi yang luas. Berbeda apabila memang digunakan di faktor multimedia, mengidamkan kapasitas harddisk yang raksasa. Kenapa? Sebab file-file yg di simpan memiliki ukuran yang luas. Sampai sekarang saya menimbulkan 500GB & itu belum penuh: D.

2. Harga Hardisk External
Harga yakni salah satu sisi yang mengukuhkanmenjadikan pilihan, benar-benar ada ibarat "onok duit onok rupo". Tapi hal itu tidak selamanya benar, benar-benar. Pastikan memilih hardisk eksternal yang tidak terlalu mencekik dompet. Kalau hardisk eksternal milik saya harganya dibawah 700rb: D.

3. Merk
Waktu ini banyak sekali merk hardisk eksternal yang berlayar. Berhati-hatilah di memilih hardiks, karena besar merk imitasi dan merk palsu. Apabila khawatir, pilih merk secara memiliki tanda garansi cukup panjang. Saya sendiri menimbulkan harddisk dengan merk Seagate, selain tersebut masih terdapat beberapa merk yang bisa dipertimbangkan laksana Western Internet digital, Toshiba, Buffalo dan Panasonic.

4. Kecepatan Read juga Write
Setelah menentukan komoditas mana secara dibeli menuturkan dulu spesifikasi dan reviewnya. Biasanya ketangkasan read serta write dicantumkan disitu. Kita biasanya menjalankan Lazada untuk melihat uraian hardware, read and write termasuk dalam dalamnya dgn satuan RPM (Revolutions Masing-masing Minute).

5. Casing
Perlu diperhatikan sertaterus, casing bagi hardisk eksternal, karena memiliki saya terkadang kali tersentuk bahkan beberapa kali sempat jatuh. Untung sampai waktu ini kondisinya masih baik-baik sekadar. Pilihlah casing yang takut-takut cukup kuat, kalau butuh belikan softcase untuk mengambil benturan pada hardisk.

6. Power Source
Untuk hardisk eksternal secara kapasitas sedari 1 TB, sangat disarankan untuk merebut hardisk yg dilengkapi secara kabel power. Kenapa? Plus ditakutkan apabila digunakan saat komputer secara power supply pas-pasan tdk dapat terbaca karena kurangya listrik buat menghidupkannya. Apalagi di laptop dengan power supply dengan terbatas.