Kompetisi Sepak Bola Piala Euro

Berbicara tentang Euro Cup bisa mengacu pada 2 cabang sports yakni bola basket juga sepakbola. Ke-2 cabang olahraga ini amat terkenal tatkala benua Eropa dan siap kompetisinya masing-masing. Karena peralatan weblog itu adalah jagat sepakbola oleh sebab itu acuan saya tentu sepakbola itu sendiri. Jadi ngomong Piala Euro atau Piala Eropa berarti adalah pertandingan laga sepakbola paling bermutu antar negara-negara yang tetap berada yang wilayah Eropa (UEFA).



Sejarah Piara Eropa Euro Cup

Ide dibentuknya laga kompetisi piala eropa dimulai sejak tahun 1927. Yang mengoperasikan ide itu adalah juru tulis jenderal Perhimpunan Sepakbola Prancis yakni Henri Delaunay. Tapi sayangnya sira wafat 5 tahun pra laga pertama ini dimulai di tahun 1955. Oleh karena itu untuk mengenang jasa sira piala (trophy) yang diperebutkan diberi nama "Delaunay Trophy". Bahkan dalam beberapa dokumentasi laga pertandingan ini kerap juga dikenal sebagai Henri Delaunay Cup.

Lomba Piala Euro Cup itu sering pun disebut UEFA European Football Championship. Termasuk salah satu tanding paling besar antar semesta setelah medan Piala Bumi. Di sini dengan bertarung sungguh bukan mendampingi klub akan tetapi antar negri. Para tokoh yang selagi merumput di klub-klub elit di mana saja tentu akan ditarik kembali di negara pokok mereka dalam memperkuat tim nasional negara merencanakan tersebut. Contohnya misalnay Fernando Torres yg membela Chelsea FC hendak kembali melepaskan Spanyol, Cristiano Ronaldo akan membela Portugal, Robin Van Persie akan membeli Belanda, dsb. Pasti lah jika tersebut masih longgar bermain juga dimasukkan ke dalam tim nasional negara-negara itu.

Piala Euro Cup ini diselenggarakan setiap 4 tahun sekali. Namun, formatnya dibanding sejak asal berdiri terus mengalami pembenahan. Salah satunya adalah keikutsertaan menjimbit dalam gelanggang Piala Euro 2016 yang Prancis saat ini. Di mana biasanya seharga ada 16 tim tatkala laga-laga sebelumnya yang terputus ke dalam 4 group (A, B, C & D) oleh karena itu kali ini dengan ditambahkan sebagai 24 kru dalam 6 group (A, B, C, D, E dan F). Hal ini tentu benar masuk akal karena ada setengah total 54 negara secara menjadi member asosiasi maktab UEFA hal itu sendiri. 16 tim terlalu sedikit serta tidak mewakili banyak negeri di jajahan Eropa.



Pijakan laga Piala Euro itu biasanya 2 tahun pra dan terus[cak] ajang Piala Dunia. Soalnya sama-sama diselenggarakan setiap 4 tahun sudah pasti jangan cukup bentrok dgn Piala Bumi yang senggang lebih teperinci dan bergengsi. Biasanya mode seleksi akseptor dimulai sekitar bulan September (2 tahun sebelum laga dimulai). Oleh karena itu bisa dari mengikuti rancangan negara-negara mana yang luput. Untuk proses seleksi merembes group kualifikasi itu sendiri cukup sukar dijelaskan. Ada kriterianya tersendiri yang ditetapkan oleh lembaga UEFA, sempang lain:

Kinerja pertandingan sebelumnya di rivalitas Piala Euro ini.

Impak pertandingan tatkala ajang Piala Dunia FIFA.

Proses penyortiran alternatif yang melibatkan nilai skor, hasil ragu-ragu, jumlah poin ketika terbit (perasaan), menjadi tuan rumah, dsb.