manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil Dan Janin Dalam Kandungan


Pada masa kehamilan merupakan waktu yang tepat untuk memberikan nutrisi terbaik pada masa pembentukan janin di rahim. Makanan yang dikonsumsi sebaiknya adalah sayuran, buah-buahan yang banyak mengandung vitamin yang diperlukan tubuh, baik sang ibu ataupun janin. Seperti yang kita ketahui buah banyak mengandung berbagai macam vitamin C. Namun terdapat beberapa buah yang sangat bagus di konsumsi oleh ibu hamil. Berikut ini adalah buah untuk ibu hamil yang sebaiknya menjadi asupan penunjang untuk tumbuh kembang Buah hati. Tidak hanya itu buah alpukat juga mempunyai kandungan vitamin E yang bagus untuk peremajaan kulit.

Baru-baru ini memang ditemukan sebuah penelitian yang menyatakan di dalam buah manggis terdapat kandungan antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Kandungan tersebut terdapat dalam buah kurma kulit manggisnya yang harus di ektrak terlebih dahulu. Manfaat vitamin C pada buah manggis adalah untuk memberikan daya tahan untuk sang ibu hamil , dan juga memberikan elastisitas pada kulit ibu hamil.

Hingga kemungkinan terburuknya adalah tidak terselamatkannya nyawa sang bayi dan ibu saat proses melahirkan. Buah mangga yang mempunyai rasa manis saat telah masak ini menyehatkan bagi hamil. Bagaimana tidak, buah mangga dapat memperlancar kinerja pencernaan dengan kandungan seratnya yang tinggi. Memperbanyak makanan yang mengandung zat besi penting bagi ibu hamil yang mengalami gejala kurang darah.

Dengan demikian mangga juga berfungsi untuk menghindari masalah sembelit dimana sembelit merupakan masalah umum bagi ibu hamil. Jika ibu hamil mengalami kelebihan cairan dalam tubuh, ibu hamil bisa mengalami pembengkakan di tangan ataupun kaki. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi mangga, yang mengandung potassium dan kalium, dapat berperan sebagai penyeimbang cairan di dalam tubuh.

Setelah mengetahui beberapa kandungan buah-buahan untuk ibu hamil, tentunya ibu hamil memperoleh manfaat dari beberapa buah diatas. Untuk mendapat khasiat buah-buahan tersebut, ibu hamil dapat mengkonsumsi sehari-hari dengan secara rutin dan teratur. Namun asupan gizi yang baik untuk si Janin perlu juga dipenuhi dengan berbagai nutrisi lain yang terkandung dalam sayuran, daging, telur dan lainnya.