mengatasi Anemia Pada Ibu Hamil Secara Alami


Anemia atau kekurangan darah (sel darah merah ) dalam masa kehamilan ibu merupakan hal yang tidak diinginkan pada penderitanya karena bisa menyebabkan hal-hal yang berbahaya, memang ibu hamil sangat rentan terkena anemia. Buah ini dikenal memiliki kandungan lemak nabati yang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk melakukan proses metabolism tubuh. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, di dalam buah alpukat terdapat asam folat yang kandungannya cukup tinggi. Asam folat ini mempunyai fungsi dalam perkembangan otak dan tulang belakang sang janin. Selain asam folat, dalam alpukat juga terdapat vitamin B kompleks yang bermanfaat bagi sang ibu dalam mengurangi morning sickness pada trisemester pertama.

Kandungan zat besi dan kalsium dapat mencukupi proses pembentukan air susu ibu, selain itu juga membantu dalam pembentukan darah dan tulang sumsum. Buah untuk ibu hamil selanjutnya adalah buah yang pohonnya seperti tumbuhan kaktus. Ya buah naga memang dikenal sebagai buah yang menyegarkan juga memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan. Dalam a hundred buah kurma gr buah naga terdapat zero,55 zat besi yang membantu dalam pembentukan sel darah merah. Tidak hanya zat besi buah naga juga mengandung karbohidrat, asam folat dan serat.

Buah yang mempunyai warna merah, hijau atau sedikit pink ini juga memberi manfaat bagi ibu hamil jika di konsumsi secara teratur. Salah satu buah untuk ibu hamil ini mempunyai kandungan Zat pektin dan polifenol. Dimana zat pektin dan polifenol ini berfungsi mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Dimana diketahui, tekanan darah tinggi pada ibu hamil harus diwaspadai dan dihindari, karena tekanan darah yang tinggi bisa memberikan resiko kelainan pada sang bayi.

Dengan demikian mangga juga berfungsi untuk menghindari masalah sembelit dimana sembelit merupakan masalah umum bagi ibu hamil. Jika ibu hamil mengalami kelebihan cairan dalam tubuh, ibu hamil bisa mengalami pembengkakan di tangan ataupun kaki. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi mangga, yang mengandung potassium dan kalium, dapat berperan sebagai penyeimbang cairan di dalam tubuh.

Setelah mengetahui beberapa kandungan buah-buahan untuk ibu hamil, tentunya ibu hamil memperoleh manfaat dari beberapa buah diatas. Untuk mendapat khasiat buah-buahan tersebut, ibu hamil dapat mengkonsumsi sehari-hari dengan secara rutin dan teratur. Namun asupan gizi yang baik untuk si Janin perlu juga dipenuhi dengan berbagai nutrisi lain yang terkandung dalam sayuran, daging, telur dan lainnya.