buahan Secara Spesifik Untuk Kesehatan Anda


Ada berbagai jenis buah kurma di seluruh dunia, kurma merupakan makanan khas timur tengah. Kandungan zat besi dan kalsium dapat mencukupi proses pembentukan air susu ibu, selain itu juga membantu dalam pembentukan darah dan tulang sumsum. Buah untuk ibu hamil selanjutnya adalah buah yang pohonnya seperti tumbuhan kaktus. Ya buah naga memang dikenal sebagai buah yang menyegarkan juga memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan. Dalam 100 buah kurma gr buah naga terdapat 0,fifty five zat besi yang membantu dalam pembentukan sel darah merah. Tidak hanya zat besi buah naga juga mengandung karbohidrat, asam folat dan serat.

Setelah mengetahui beberapa kandungan buah-buahan untuk ibu hamil, tentunya ibu hamil memperoleh manfaat dari beberapa buah diatas. Untuk mendapat khasiat buah-buahan tersebut, ibu hamil dapat mengkonsumsi sehari-hari dengan secara rutin dan teratur. Namun asupan gizi yang baik untuk si Janin perlu juga dipenuhi dengan berbagai nutrisi lain yang terkandung dalam sayuran, daging, telur dan lainnya.

Untuk membantu meningkatkan penyerapan zat besi, wanita hamil disarankan memperbanyak konsumsi vitamin C. Vitamin C alami mudah didapat pada buah-buahan antara lain; buah jeruk, stawberry, pepaya, kiwi, dan brokoli. Sari buah kurma sangat kaya akan zat besi yang berfungsi meningkatkan kadar Hb (Hemoglobin) atau sel darah merah dalam darah. Sehingga ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi buah kurma untuk mengatasi anemia. Selain mengatasi anemia, rutin meminum sari kurma pada masa hamil juga dipercaya baik bagi kesehatan janin. Ibu hamil membutuhkan lebih banyak nutrisi daripada orang biasa karena mereka menanggung beban janin pula.

Untuk memilih buah apa yang sesuai dengan kesehatan ibu hamil, sebaiknya sebelum mengkonsumsinya ibu hamil terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter ataupun bidan. Pada umumnya gejala dini anemia pada ibu hamil antara lain; cepat lelah, badan sering terasa lesu dan kurang bergairah, mudah mengantuk, mata berkunang-kunang, kepala sering pusing, sering merasa ingin pingsan.

Dengan demikian mangga juga berfungsi untuk menghindari masalah sembelit dimana sembelit merupakan masalah umum bagi ibu hamil. Jika ibu hamil mengalami kelebihan cairan dalam tubuh, ibu hamil bisa mengalami pembengkakan di tangan ataupun kaki. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi mangga, yang mengandung potassium dan kalium, dapat berperan sebagai penyeimbang cairan di dalam tubuh.