Teknik di Pengecatan Lantai

Pewarna Epoxy dasar (Epoxy Floor) menawarkan tips yang nisbi murah juga mudah untuk pemilik rumah/ kantor atau pabrik dalam mengubah penampilan lantai lambat. Contohnya garasi lama yang tampak pilu akan menjadi garasi trendi yang mempesona setelah dicoating dengan cet epoxy geladak. Namun, terkadang kali pengecatan epoxy tingkat yang luka memperhatikan trik persiapan parasan lantai bakal mengalami penyesalan. Sebelum proses pengecatan, mesti dilakukan persiapan permukaan lantai. Tujuan rang permukaan dasar adalah biar cat bisa menempel beserta baik di dalam permukaan beton.

Apapun macam Epoxy Lantai yang digunakan, jika permukaan dasar tidak disiapkan dengan baik sebelum praktik, maka bakal timbul peri yang bermakna dengan adhesi/ kelekatan antara cat dan permukaan geladak. Persiapan parasan lantai yang baik mau memberikan pelajaran pada impak akhir cet epoxy secara lebih kuat dibandingkan jika pengecatan dijalani tanpa menggubris persiapan rataan.



Untuk mencecah hasil pengecatan yang tertib dan terlepas dari resiko cat mengelupas / chipping, berikut beberapa teknik persiapan sebelum reaksi pengecatan lunas:

1. Pastikan bahwa ruangan cukup terang, sehingga tampak jelas apa saja yang ada dalam permukaan tingkat yang dengan dicat.

2. Gunakan sangkur dempul senar untuk mengikis lumpur/tanah dengan melekat, tetesan cat atau kotoran umum dari lunas.



3. Lakukan Grinding Lunas untuk membuka pori-pori geladak dan meniadakan kotoran.

4. Oleskan degreaser / bahan kimia penghilang minyak untuk setiap area di mana barangkali terdapat minyak atau air lain yg berasal daripada mobil/ mesin.

5. Jikalau dirasakan geladak masih redup bersih, dipastikan dapat digunakan bahan kimia unik agar lantai yang mau dicat terlalu bersih serta permukaannya taksiran kasar.