PH Kulit dan Pentingnya Menggunakan Tonik Pengurang Pigmentasi

PH Kulit dan Pentingnya Menggunakan Tonik Pengurang Pigmentasi - Menggunakan Tonik pengurang pigmentasi adalah langkah yang paling disalahpahami dalam rangkaian perawatan kulit, dan biasanya yang paling diabaikan. Jika tujuan Anda adalah untuk mencapai hasil yang di inginkan dari penggunaan produk pemutih Anda, makan menggunakan tonik adalah langkah yang  tidak boleh untuk melewati.

shutterstock_49283989

Tujuan dari penggunaan toner dalam rangkaian perawatan kulit Anda adalah untu mengembalikan keseimbangan pH kulit Anda menjadi kembali normal. pH hanyalah sebuah pengukuran keasaman. Skala pH berkisar dari 1 sampai 14, dengan 7 menjadi netral. 1-1,9 adalah asam, sedangkan 7,1-14 bersifat basa.

PH optimum untuk kulit adalah 4,5 - 5,5, dengan sedikit asam. Mempertahankan pH yang tepat merupakan mantel terluar bagi kulit, sebagai penghalang-memungkinkan kulit untuk menjadi resisten terhadap bakteri berbahaya. Bila Anda menggunakan pembersih wajah, terutama pembersih yang bebas di beli di toko-toko kosmetik, Anda berpotensi menghilangkan mantel asam itu dan  hidrasi, serta nutrisi penting.

Setelah pembersihan, adalah penting untuk menggunakan toner untuk mengembalikan pH kulit kembali ke pH alami 4,5 - 5,5 untuk memungkinkan kulit Anda kembali berfungsi dengan baik dan mempertahankan diri terhadap semua elemen lingkungan, seperti mikroorganisme, angin, paparan sinar matahari dan polusi.

Bila tidak menggunakan toner, maka kulit Anda membutuhkan waktu hingga 30 menit setelah pembersihan untuk menyeimbangkan kembali pH. Hal ini karena kelenjar sebaceous (minyak) menjadi bingung. Jika Anda memiliki kulit yang secara alami berminyak, kulit tidak seimbang atau dehidrasi maka kulit Anda akan akan terus memproduksi minyak, yang dapat menyebabkan jerawat.

Di sisi lain, jika Anda memiliki kecenderungan untuk kulit kering, kulit tidak seimbang atau dehidrasi maka akan berhenti memproduksi minyak, menjadikan kulit lebih kering dan menyebabkan garis halus dan kerutan. Singkatnya, mempertahankan pH yang tepat dapat membantu menghilangkan kulit berminyak berlebihan atau kekeringan, yang bisa meningkatkan munculnya jerawat dan penuaan kulit.

Manfaat lain dari penggunaan toner adalah meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap nutrisi lebih efektif. Tonic mampu meningkatkan penetrasi krim pencerah / pemutih kulit  pencerah kulit dan pelembab, sehingga meningkatkan hasil dari penggunaan produk tersebut.

Jika Anda benar-benar tertarik melihat hasil dari penggunaan produk pemutih pilihan Anda, sangat penting untuk tidak pernah melewatkan menggunakan tonic (toner), karena toner akan membantu merangsang sirkulasi darah ke kulit Anda, menghancurkan bakteri penyebab jerawat, dan memberikan sejumlah manfaat antioksidan untuk kesehatan kulit Anda secara keseluruhan.

Bahkan jika Anda mencuci kulit Anda dengan pembersih benar pH seimbang, masih banyak bahan kimia hadir dalam air keran, termasuk klorin, fluoride, dan natrium. Ini tidak hanya menyumbat pori-pori dan mengeringkan kulit, tetapi juga manghapus mantel asam dari kulit Anda. Menggunakan toner setelah membersihkan wajah membuat kulit menjadi normal dan memungkinkan untuk berfungsi dengan baik.

Toner membersihkan lebih dalam dan memurnikan pori-pori Anda, membersihkan mereka dari sisa make up, residu pembersih, kotoran, sel-sel kulit mati, sampah dari produk kosmetik dan racun lainnya. Jika sisa-sisa ini tidak dihapus, Anda hanya membuatnya masuk lebih dalam ke pori-pori Anda dan, ketika Anda menerapkan pelembab di atasnya, akan menyebabkan benjolan, komedo, pori-pori membesar, tekstur kasar, dan bahkan jerawat.

Inilah sebabnya mengapa menggunakan tonic penghilang pigmentasi sangat penting: itu adalah bentuk dari memberikan gizi dan kelembaban bagi  kulit Anda dan hidrasi yang dibutuhkan. Toner ini  tidak terlalu kering, tidak terlalu basah, sehingga cocok untuk semua jenis kulit.

Tanpa toner kulit Anda membutuhkan waktu hingga 30 menit untuk menyeimbangkan asam pada kulit, tetapi dengan menggunakan toner Anda dapat menjenuhkan kulit Anda dengan kelembaban menyegarkan yang dibutuhkan. Untuk informasi lebih lanjut lainnya mengenai penyakit dan perawatan kulit anda bisa mengunjungi link berikut http://www.etnisa.com/gluta-panacea/