Formasi Cpns Bolmong Raya

setahap selagi Provinsi Bolmong Raya terbentuk - jamak loka totabuan sinambung mendorong Pemprop Sulawesi Utara (Sulut), menyeriusi mempererat Provinsi Bolmong Raya (BMR). Pasalnya, zona yang melepas populasi warga kurang lebih 525 ribu jiwa dan terdiri dari empat kabupaten serta satu kota ini, belum mengikuti masa depan berpisah dari Sulut.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda), Soni Sumarsono, di pengutuhan delegasi yang menanam tokoh konvensional, tokoh pemuda se-BMR lalu, mensyarahkan, bila dilihat dari sahih administratif tanah BMR selesai layak mengamuk propinsi sendiri.

“Selaku Dirjen, saya jamin jika cita – cita jamak BMR akan teruwjud menghebat sekarakter provinsi baru. Ini sudah menjadi aspirasi lazim Bolmong Raya,” kata Sumarsono di Hotel Swisbell Manado, Minggu (11/10) lalu, yang disaksikan mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut, Syachrial Damopolii.

Soni yang kini dipercayakan demi utusan Gubernur Sulut ini, mengagak, tegal kekuatan administrasi, teknis dan fisik kewilayahan, derajat BMR menjadi calon keahlian otonom baru (DOB) telah membandingkan persyaratan dibanding moral habitat lain di tanah air.

Formasi Cpns Bolmong Raya, Cpns Bolmong Raya, Provinsi Bolmong Raya