Jangan tunggu komplikasi, cek gula darah teratur secepat bisa jadi

Jangan tunggu komplikasi, cek gula darah teratur secepat bisa jadi

Sajikan waktu spesial untuk cek kesehatan dan konsultasi ke dokter, paling utama berkaitan dengan diabet. tujuannya biar diabet tak sampai timbul komplikasi.

seperti di informasikan oleh dirjen penangkalan dan pengendalian penyakit (p2p) kemenkes ri, dokter h. meter subuh, mppm, kalau saat ini masih semua orang yang enggan cek kesehatan secepat bisa jadi. mereka malah barubmau ke dokter saat komplikasi sudah timbul.

 

" 2 pertiga penderita itu tidak ketahui jika pribadinya kena diabet. sementara itu cek kesehatan teratur itu sangat dianjurkan, " tutur subuh dalam temu media di hotel bidakara, jakarta selatan, kamis

ia melanjutkan, menanggapi permasalahan ini grupnya akan tingkatkan akses warga supaya dapat lebih mudah memeriksakan diri ke pusat pelayanan kesehatan. menurutnya, pemahaman warga dapat terbangun bila area juga mendukung.

" gimana tidak ingin diabet, naik pesawat disediakan permen manis, di hotel juga. bangun gedung tangganya disembunyikan, yang diperlihatkan malah lift - nya. warga jadi berisiko besar. komplikasi diabet itu dari ujung kepala sampai kaki lho, " terangnya.

ditambahkan oleh dokter em yunir, sppd dari rumah sakit cipto mangunkusumo jakarta, kalau ketidaksadaran warga untuk cek kesehatan menjadi kunci kenapa diabet tak dapat dikendalikan.

" butuh diluruskan, ketahui penyakit semenjak dini membuat pengobatan lebih baik, bukannya malah bikin repot seperti yang orang - orang pikir, " imbuh dr boyke dian nugraha.