Cara Menghilangkan Bekas Luka Jerawat di Wajah

Cara Menghilangkan Bekas Luka Jerawat di Wajah

Jerawat memang merupakan salah satu masalah yang menyebalkan serta berpengaruh pada penampilan, terutama di area wajah. Cara Menghilangkan jerawat dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menggunakan bahan-bahan alami yang bisa didapat di sekitar hingga berkonsultasi pada dokter kulit.

Apabila jerawat telah teratasi, biasanya bekas jerawat akan menjadi masalah berikutnya. Kulit bopeng, memerah hingga berwarna kecokelatan atau menimbulkan flek bisa terjadi sebagai akibat dari jerawat yang telah teratasi. Noda bekas jerawat bisa sama mengganggunya dengan jerawat itu sendiri. Biaya besar tak jarang dikeluarkan demi memudarkan bekas jerawat. Namun, sebenarnya kita tak perlu buru-buru mengeluarkan banyak uang hanya untuk mengurusi bekas jerawat. Ada beberapa cara menghilangkan bekas luka jerawat secara alami. Cara ini terbilang hemat walaupun hasilnya tidak akan secepat perawatan kulit di klinik terkemuka.

Cara menghilangkan bekas luka jerawat di wajah secara alami ini cukup menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Bahan-bahan ini juga mudah ditemukan dan cara pengolahannya pun terbilang sederhana. Pemakaian secara rutin akan membuahkan hasil yang maksimal.

  1. Pertama, gunakan kayu manis. Haluskan kulit kayu manis sampai berbentuk bubuk. Larutkan bubuk ini dengan air hingga kental seperti lotion. Ambil sedikti lalu oleskan di bekas jerawat sebelum tidur. Lakukan rutin untuk hasil yang maksimal. Sisa lotion dapat disimpan untuk dipakai di kemudian hari.
  2. Kedua, ubi kayu dapat pula digunakan. Ambil satu potong ubi kayu dan kupas bersih. Parut ubi kayu dan ambil sarinya. Air perasan inilah yang digunakan sebagai obat untuk dioleskan pada bekas jerawat. Pakai rutin selama satu sampai dua minggu agar hasilnya terlihat.
  3. Ketiga, gunakan kulit pisang batu atau pisang klutuk. Terlebih dahulu pilih pisang yang matang. Usapkan kulit pisang batu ini pada bekas jerawat. Diamkan selama sepuluh menit dan bilas menggunakan air.
  4. Cara menghilangkan bekas luka jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan daun sirih yang masih muda. Pilih setidaknya sepuluh lembar daun, kemudian cuci bersih dan tumbuk sampai halus dan lumat. Bersihkan muka terlebih dahulu menggunakan air hangat dan oleskan tumbukan daun sirih di wajah. Biarkan sampai kering, lalu bilas dengan air bersih.
  5. Cara lain dalam menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan putih telur. Pisahkan terlebih dahulu kuning telur dengan bagian putihnya. Ambil bagian putihnya saja, lalu campur dengan madu. Oleskan pada bagian bekas jerawat. Biarkan agar kering selama lima belas menit sebelum dibasuh dengan air.

caramujarab.blogspot.com