Kenali Tanda-Tanda Suami Selingkuh

Kenali Tanda-Tanda Suami Selingkuh

Curiga pasangan berselingkuh? Jangan termakan asumsi maya.

Sebaiknya, jika Anda memiliki rasa curiga yang mendalam, sertai juga dengan bukti dan alasan yang nyata.

Para pakar membeberkan sejumlah sinyal yang menandakan suami Anda sedang berselingkuh, yaitu:  

1. Rutin pulang terlambat

"Ketika seseorang pulang ke rumah lebih telat dari biasanya dan terjadi berulang-ulang, ini saatnya Anda harus waspada," ujar penasihat kencan, hubungan, dan pakar etika, April Masini.

Masini mengatakan, tanda perselingkuhan kian nyata jika keterlambatan tersebut tanpa alasan yang jelas.

2. Tak lagi betah melalui waktu dengan berkencan bersama Anda
Menurut Masini, saat kencan bersama dengan Anda, pasangan terlihat tak nyaman dan ingin segera menyudahi dengan alasan pekerjaan atau lainnya.

3. Cari bukti di cucian
"Bisa jadi ada bukti di kantong pakaian mereka," ujar Masini. Jika pasangan menjadi rajin mencuci pakaian sendiri, Anda patut curiga.

4. Akses ponsel
Coba tanya akses ponsel pasangan Anda. Nah, jika ia tak mengizinkan, berarti dia menyembunyikan sesuatu.

Sebaliknya, "Jika pasangan memberi akses ponsel sepenuhnya kepada Anda, bisa jadi dia memiliki nomor ponsel lain," ujar psikiatris Dr Haltzman, penulis buku The Secrets of Surviving Infidelity.

5. Jadi rajin memberi hadiah
Suami, yang biasanya tak pernah memberi, tiba-tiba rajin memberi hadiah. Menurut Laurie Puhn, JD, mediator pasangan dari New York, mengatakan, Anda boleh curiga. Untuk mengetahui, coba tanyakan langsung alasan pasangan memberi hadiah dalam waktu berdekatan dan lihat respons verbal serta bahasa tubuhnya.

6. Jangan curiga secara seksual
Saat hubungan seksual pasangan dan Anda jadi berkurang, bukan berarti pasangan berselingkuh. Bisa jadi dia sedang dalam situasi buruk di tempat kerja, masalah keuangan, atau memikirkan kesehatan keluarganya. Jangan menyimpulkan perselingkuhan dari hubungan seksual.

7. Punya teman rahasia di media sosial
Rachel Russo, pakar hubungan, mengatakan, pasangan zaman sekarang paling banyak berselingkuh di media sosial dan via pesan elektronik. Jadi, tak ada salahnya memantau aktivitas media sosial pasangan Anda.

 

Sumber : Kompas.com