Kejujuran dan Kenyamanan Pasangan

Kejujuran dan Kenyamanan Pasangan

muebles-de-oficina, ada korelasi yang sangat erat antara kejujuran antar dua pasangan dengan kenyamanan dalam menjalin sebuah hubungan emosional.

Kejujuran adalah kemampuan seorang untuk menyatakan dengan jelas dan tanpa mengada-ada terhadap suatu hal. Kejujuran adalah sebuh keterbukaan dengan pasangan, apalagi seorang suami atau pria saat bicara sama wanita maka ia harus jujur apa adanya.

Pada umumnya wanita sangat menghargai kejujuran. Pada dasarnya tidak ada bedanya antara pria dan wanita. Namun disebagian pembicaraan dengan wanita, penulis banyak mendapat curhatan bahwa dalam sebuha hubungan terutama dalam hubungan pernikahan, kejujuran bagi wanita merupakan sesuatu yang sangat penting.

 

Kejujuran kepada wanita merupakan modal yang sangat baik yang harus dimiliki oleh pasangan pria. Ini karena wanita tidak terlalu mempermasalahkan hasil atau impact dari usaha seorang pria atau suami. Namun, kejujuran dan keterbukaan yang ditunjukkan kepada sang istri akan membuat wanita akan mudah paham.

Apalagi wanita adalah makhluk perasa yang sangat tidak ingin detil sebuah perbuatan, namun nilai emosi yang terkandung dalam perbuatan tersebut. Seorang wanita tidak akan banyak peduli dengan hasil yang didapat, namun lebih serius terhadap perjuangan yang melibatkan banyak emosi dan air mata di dalamnya.

Kemampuan untuk jujur kepada pasangan juga berarti mengakui kelemahan diri. Ini sangat penting untuk meraih simpati hingga empati orang lain. Orang yang bersimpati kepada kita dimulai saat ia mengenal kita dengan baik sehingga ia sadar dengan kekurangan kita. Ia turut merasakan apa yang kita rasakan, demikianlah empati itu.

Jujur adalah Kebiasaan

Untuk menjadi jujur pada awal-awal mungkin merupakan sesuatu yang sulit. Namun, ada sebuah nasihat yang tidak boleh kita lupakan bahwa, setiap kebohongan menuntut adanya kebohongan yang lain.

Orang yang berusaha jujur dan menjadikannya sebagai bagian dari kebiasaannya maka akan membuat ia menjadi orang yang jujur., karena reputasi jujur itu bukan dibangun hanya dalam sekali perbuatan atau hanya sehari saja. Namun, ia dibangun lama dan terus menerus. Ia adalah kesatuan antara ucapan dan perbuatan.

Orang yang membiasakan dirinya jujur maka ia akan dicatat sebagai orang yang jujur. Dan siapa saja yang membiasakan diri untuk berbohong maka ia akan dicatat dan dikenal sebagai pendusta.

Kejujuran Melahirkan Keharmonisan

Sikap jujur kepada pasangan akan membuahkan buah yang sangat manis yakni keharmonosan dan kasih sayang dalam hubungan.

Ia akan disayang oleh pasangannya, karena ia tampil apa adanya tanpa menggunakan topeng yang bisa saja menipu orang lain.

Baca juga: Penantian Jodoh

Orang yang menggunakan topeng adalah pembuat muslihat atau tipu daya. Ia menipu orang lain dengan sesuatu yang ia tidak miliki. Ia menginginkan orang lain senang padahal ia hanya menyajikan lip service atau pemanis bibir belaka.