Panduan Langkah Menjaga AC Mobil

Panduan Langkah Menjaga AC Mobil

AC adalah komponen paling utama satu mobil dalam memperoleh kenyamanan. Oleh karenanya AC termasuk juga jadi prioritas dalam soal perawatan. AC yg tidak keluarkan udara dingin lagi pastinya banyak bikin kerugian, terkecuali pemakaian bahan bakar yang terbuang percuma, AC yang dilewatkan tak dingin dalam periode waktu lama bakal mempunyai kemungkinan rusaknya. 

Tersebut panduan langkah menjaga AC mobil 

Kebersihan di dalam mobil begitu utama, terlebih karpet sisi depan. Upayakan karpet sisi depan senantiasa bersih saat AC di hidupkan. Kotoran pada karpet atau jok bakal terhisap oleh evaporator AC hingga bakal menyebabkan aroma tak enak dan menumbuhkan jamur. 
Upayakan saat membersihkan mobil yakinkan Condensor AC disemprot dengan air kencang, supaya kotoran yang menempel pada condensor AC dapat terlepas serta hindari terjadinya keropos pada condensor AC. Kotoran yang dilewatkan lama pada condensor AC bakal mengeras serta mengakibatkan korosi pada condensor 
Langkah Menjaga AC mobil yang lain yaitu degnan langkah memerhatikan tempat parkir mobil anda bila anda memarkir dalam kondisi lama, upayakan memarkir mobil di tempat teduh. Keadaan mobil yang panas bakal bikin sistem mendinginkan ruang mobil mengonsumsi saat lama serta bikin beban kerja AC jadi tinggi. 
Senantiasa meyakinkan extrafan kipas yang ada didepan condensor senantiasa hidup saat AC dalam keadaan hidup. Extrafan yang mati dalam keadaan AC hidup bisa memiliki resiko mengakibatkan kerusakan kompresor atau bahkan juga menyebabkan selang kompresor meledak. 
Jauhi merokok di dalam mobil saat keadaan AC menyala. Asap roko dapat terhisap AC serta mengotori Evaporator serta menyebabkan lendir tidak enak pada aroma AC 
Yakinkan AC dalam keadaan mati saat anda menghidupkan mesin mobil. Hal semacam ini berlaku demikian sebaliknya, matikan AC sebelumnya mesin mobil dimatikan. 
Senantiasa lakukan perawatan AC dengan cara teratur untuk mengecek semuanya keadaan komponen AC. Dari mulai Compresor, Receiver Dyer, Condensor, Evaporator sampai Freon. 

Sekianlah panduan langkah menjaga AC mobil supaya AC senantiasa dalam keadaan baik. Perawatan dengan cara berkala pada AC mobil bisa memberi faedah AC mobil lebih tahan lama juga bikin hawa yang keluar dari AC semakin lebih dingin, fresh serta beraroma sehat.