3 Faedah Putih Telur Untuk Kesehatan Badan serta Kecantikan

Faedah Putih Telur Untuk Kesehatan Badan serta Kecantikan, Zonawanita.info Telur adalah sumber protein hewani yang banyak dikonsumsi orang-orang dunia. Telur sering dihidangkan jadi lauk-pauk yang cukup gampang untuk disajikan. Walau telur adalah bahan makanan yang dikatakan sebagai sumber protein yang begitu baik untuk kita, tetapi juga mempunyai kandungan kolesterol yang cukup tinggi. Oleh karena itu, banyak yang merekomendasikan untuk membatasi mengkonsumsi telur yang terlalu berlebih tiap-tiap minggunya. Tetapi mungkin saja saja kita tidak butuh meninggalkan telur sepenuhnya, karena putih telur mempunyai kandungan zat-zat yang tambah baik daripada mengkonsumsi telur utuh seperti berikut ini :
 1. Manfaat Putih Telur Dari Proteinnya Yang Tinggi
Telur yaitu sumber protein hewani yang baik, yang tambah baik dari daging tidak ada lemak, unggas dan ikan. Lebih kurang 1/2 protein pada telur, sesungguhnya datang dari putih telur. Putih telur tunggal menyuguhkan 4 g protein tidak ada lemak, terkecuali untuk dimasak lewat langkah digoreng dengan minyak atau mentega. Bukan hanya faedah buah-buahan sehat yang bisa kurangi peluang penyakit jantung, namun juga didapat dari sumber protein rendah lemak seperti putih telur.
 2. Terbebas Dari Kolesterol Dari Faedah Putih Telur
Kolesterol di dalam telur cuma diketahui dalam kuning telur, sedang putih telur bebas kolesterol. Jadi, apabila anda memiliki persoalan dengan kandungan kolesterol yang tinggi, putih telur adalah pilihan yang sehat. Namun cuma makan putih telur, yakinkan bila darah tidak menyerap kelebihan kolesterol. Hanya dengan konsumsi putih telur jadi bakal yakinkan mengkonsumsi kalori yang cukup tetapi tetap masih peroleh nutrisi yang cukup.
 3. Manfaat Putih Telur Sebagai Sumber Mikronutrien
Walaupun sebagian nutrisi ada di dalam sebutir telur, namun sumber yang tambah baik dari vitamin dan mineral ada pada putih telur. 100 gr putih telur berikan nutrisi, 0, 4 miligram riboflavin, yaitu hampir sama yang ada pada telur utuh. Telur utuh adalah sumber yang baik dari zat besi, fosfor, folat dan vitamin A, vitamin B-12 dan vitamin D.
Saksikan selanjutnya disini.