AS Monaco Tak Takut hadapi Siapapun di Semifinal

AS Monaco Tak Takut hadapi Siapapun di Semifinal

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang pemain andalan Klub Kerajaan, kylian Mbappe. Kemenangan atas Borussia Dortmund dengan agregat telak dan melaju ke semifinal menurutnya adalah sebuah pencapaian yang fantastis, dan Klubnya tidak peduli akan berhadapan dengan siapa pada dua leg babak semifinal nanti.

 

Diantara empat semifinalis Liga Champions Eropa musim ini, mungkin bisa dikatakan, AS Monaco adalah pendatang baru. Namun, klub yang bersaing di ligue 1 Prancis itu ternyata sama sekali tidak takut untuk berhadapan dengan tim manapun pada babak empat besar nanti.

 

Sebenarnya, pemuncak klasemen sementara Ligue 1 ini sama sekali tidak diunggulkan untuk melangkah sampai ke babak semifinal, karena skuat mereka dipenuhi para pemain muda tidak berpengalaman. Namun secara mengejutkan tim kuda hitam ini justru berhasil melangkah ke babak empat besar setelah singkirkan Borussia Dortmund dengan agregat telak 6-3.

 

Pada pertandingan leg kedua yang berlangsung kamis dinihari kemarin (20/04), Monaco sukses menang dengan skor telak 3-1, sehingga mereka berhak lolos dengan keunggulan agregat 6-3, karena sebelumnya menang dengan skor 2-3 di Signal Iduna Park.

 

Striker Kylian Mbappe yang tampil gemilang dalam dua leg babak perempat kemudian sangat antusias dengan hasil drawing babak semifinal nanti. Dia menegaskan bahwa timnya siap bertemu tim manapun.

 

”Setelah setiap langkah yang kami ambil, kami memperhatikannya dan terus bekerja. Kami harus terus berada di garis yang sama dan melihat apa yang tidak berjalan dengan baik hari ini; saya pikir di satu titik kami terlalu pasif, terlalu bertahan. Melawan tim bagus kadang Anda selalu harus melakukan itu, tapi hasilnya bagus. "

 

“Saya tidak peduli siapa yang jumpa kami berikutnya; di semi-final hanya ada klub besar dan kami tidak ingin menghindari siapa pun.”  kata Mbappe