wowgayahidupbagusbweblog

Welcome to my blog

Wilayah Wisata Pantai Pangandaran, Bali Ke-2 Indonesia

Jika Anda berfikir, bahwa untuk refreshing dan berwisata ke Pulau Bali terlalu jauh dan mencita-citakan uang yang tidak sedikit, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi Kawasan Wisata pesisir Pangandaran yang terletak di Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat. Kawasan Wisata pesisir Pangandaran ini memiliki berbagai objek wisata pantai yang eksotis dan tak suntuk beda dengan rantau Kuta nya Bali.

Selain itu, Pada Pangandaran, disekitarnya kita juga diberikan berbagai pilihan objek wisata alam lainnya yang juga tak kalah menawan. Sebut saja tujuan Wisata Cukang Taneuh (Green Canyon, Pesisir Batu Karas, Pantai Batu Hiu, Pesisir Karang Nini, Taman nasional Pananjung, Pantai Pelataran Tirta, Wisata Alam Citumang, Pantai Madasari, dll.

Berwisata rapi keluarga ke paket tour pangandaran memang tidak akan semahal berwisata di Bali. Saya otonom sudah lebih mulai 5 kali terlintas ke objek wisata Pantai Pangandaran tersebut bersama keluarga. Dari pengalaman dan Laporan yang saya terima dari my. pangandaran. com, bahwa untuk masuk Di Daerah wisata Pantai Pangandaran ini kita dipakai tiket dengan penggolongan sbb: Untuk Pejalan Kaki 1(satu) Manusia Rp. 2. 500, -Sepeda Motor Rp. 5. 900, -Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Rp. 14. 200, -Kendaraan Jenis Carry Rp. 27. 200, -Kendaraan Penumpang Besar Rp. 40. 200, - BUS Kecil Rp. 52. 700, - BUS Sedang Rp. 79. 500, - dan BUS Luas Rp. 130. 500, -

Saat menyerap dari pintu gerbang utama, kita tepat akan berhadapan beserta bibir pantai dengan jaraknya hanya kira-kira 50 meter pula. Dari pertigaan prima, apabila kita mengambil arah kanan, maka akan kita temukan berbagai fasilitas pondok dan penginapan, berikut kios dagangan assesories khas Pantai Pangandaran. Namun secara lazim Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata Pantai pangandaran yang akan memanjakan kita diantaranya adalah:

1. Lapang parkir yang cukup luas. Tersembunyi lokasi parkir dalam kawasan pasar wisata bagi kendaraan besar seperti bus. Bahwa kita bermalam pada hotel, fasilitas parkirnya bisa di dalam hotel, tapi bagi yang bukan menginap, Kita mampu memarkirkan di lokasi parkir sekitar jalan setapak dan dekat perkataan pantai.

2. Pondok, restoran, penginapan, saung wisata dengan tarif bervariasi. Bagi yang berkantong tebal aku bisa memilih pondok yang benar-benar pendek dengan kawasan pesisir yang hanya tersumbat oleh jalan yang utama. Di Daerah Rantau Barat maupun Rantau Timur. Harga carter hotelnya tentu terkaan lumayan, kisaran Rp. 500. 000, - s/d Rp. 1. 5 juta. Namun bagi kalangan menengah ke bawah ditemui pula pondok wisata atau penginapan secara harganya di lembah Rp. 500. 000 bahkan jika member menyewa kamar pada rumah penduduk beserta harga 50 seperseribu sampai 200 seperseribu saja. Kalau aku jika bersama ras besar suka menyewa satu rumah yang berisi 3-4 ruang ada ruang rombongan dengan harga kira-kira 500 ribu.

3. Pelayanan pos, telekomunikasi dan money changer. Jika kita menitikberatkan sarana komunikasi serta penukaran uang, dalam kawasan wisata pangandaran juga sudah ada. ATM berbagai bank pemerintah maupun swasta juga ada.



4. Gedung bioskop, diskotik. Untuk hiburan malam, aku bisa menikmatinya dalam lounge hotel ataupun diskotik yang berpunya di kawasan pasar wisata. Lokasinya pada belakang dengan jarak sekitar 500 meteran dari pantai. Member bisa karaokean serta menikmati suasana rileks kalem malam dengan minuman hangat dan hidangan musik malam secara disediakan.

5. Pemandu wisata dan Pusat Informasi Pariwisata, yang akan membantu kita kalau kita membutuhkan informasi apapun seputar wisata di Pangandaran. Penunggu pantai juga tersedia, dikenal dengan sebutan Balawisata, yang hendak mengingatkan pengunjung tatkala berenang di pesisir agar tidak terlalu ketengah atau menyerap wilayah larangan berenang, atau menyelamatkan apabila ada pengunjung dengan tenggelam saat berenang.