Pantai Sanur

Pantai Sanur

 

Pantai sanur merupakan sebuah pantai yang terletak di dekat Kota denpasar yaitu tepatnya di daerah Sanur. Pantai ini memiliki keindahan pasir yang sangat terkenal. Selain itu ombaknya yang tenang juga sering digunakan untuk berenang ataupun hanya sekedar berendam.

 

Karena memiliki ombak yang cukup tenang, maka pantai Sanur tidak bisa dipakai untuk surfing layaknya Pantai Kuta . Namun tak usah khawatir, karena Tak jauh lepas Pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata selam dan snorkeling. Oleh karena kondisinya yang ramah, lokasi selam ini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian.

Begitu banyak hotel dan restaurant yang ada di sekitaran pantai sanur. Hal ini lah yang menyebabkan sering dilaksanakan pernikahan di pantai Sanur. bali wedding khayangan estate - menikah di pantai bali .Biasanya mereka akan menyewa sebuah hotel atau restoran yang sengaja di booking untuk melangsungkan pernikahan.

Jika pantai Kuta di kenal dengan nama Pantai Matahari terbenam, berbeda dengan pantai Sanur. Pantai sanur di kenal dengan nama pantai Matahari terbit karena keindahan matahari saat baru terbit yang dapat disaksikan secara langsung karena letak pantai Sanur memang berada di sebelah timur.  Hal ini lah yang menjadikan tempat wisata ini makin menarik, bahkan ada di sebelah pantai Sanur yang bernama pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat Matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana.

Sepanjang pantai Bali ini menjadi tempat yang pas untuk melihat Matahari terbit. Apalagi sekarang sudah dibangun semacam sanderan yang berisi pondok-pondok mungil yang bisa dijadikan tempat duduk-duduk menunggu Matahari terbit dan berdiri agak di tengah laut. Sehingga saat kita melihat kebawah akan ada ombak dan karang-karang. Selain itu, ombak di pantai ini relatif lebih tenang sehingga sangat cocok untuk ajang rekreasi pantai anak-anak dan tidak berbahaya.

Selain itu, pengunjung bisa melihat Matahari terbit dengan berenang di pantai. Sebagian kawasan pantai ini mempunyai pasir berwarna putih yang eksotis. Dilengkapi dengan pohon pelindung, pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati suasana pantai yang menyejukkan.

Yak usah risau, di sepanjang pinggiran pantai terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanan ringan, minuman, atau pun jagung bakar maupun makanan yang biasa digunakan sebagai pengganjal perut dan peneman sambil menikmati keadaan pantai.

 

Sepanjang tempat wisata pantai Bali ini sekarang sudah dilengkapi dengan penunjang wisata berupa hotel, restoran ataupun kafe-kafe kecil serta art shop. Salah satu hotel tertua di Bali dibangun di pantai ini. Hotel ini bernama Ina Grand Bali Beach yang terletak persis di tepi pantai. Selain itu, sepanjang garis pantai juga dibangun semacam area pejalan kaki yang seringkali digunakan sebagai jalur jogging oleh wisatawan ataupun masyarakat lokal. Jalur ini terbentang ke arah selatan melewati pantai Shindu, pantai Karang hingga Semawang sehingga wisatawan bisa berolahraga sekaligus menikmati pemandangan pantai di pagi hari.

Jika kita ingin menikmati indahnya matahari terbit sambil bersepeda ria, kita tidak perlu repot-repot untuk membawa sepeda, karea di pinggiran jalan sebelum memasuki Pantai sanur terdapat banyak orang yang menyediakan sepeda dengantarif berdasarkan waktu. Hal ini tentulah menjadi tambahan rekomendasi untuk anda dan keluarga mngunjungi tempat ini.