Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

 

Panai adalah salah satu hal terunik dan terindah yang dimiliki Bali. Salah satu pantai yang sering dikunjungi adalah Pantai Dreamland Bali. Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Hal inilah yang menjadikan pantai Dreamland terlihat unik dan menarik.

 

Asal usul nama Dreamland dikarenakan dulu, kawasan ini sempat terdapat sebuah proyek perumahan dan objek wisata. Namun proyek tersebut terhambat sehingga menjadi terbengkalai sedangkan para penduduk desa Pecatu yang dulunya hidup sebagai petani sangat berharap proyek selesai dan mereka bisa menekuni bisnis lain di bidang pariwisata. Karena besar harapan masyarakat dan tanah ini menjadi tanah masa depan mereka maka diberilah nama tanah ini dengan dream land atau tanah impian.

Yang menarik dari pantai ini adalah Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi para peselancar. Karena letaknya yang cukup tersembunya maka keadaan pantai ini lebih bersih jika di bandingkan dengan Pantai Kuta yang setiap hari nya memang selalu ramai di kunjungi wisatawan asing. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan Bali.

 

Tak hanya itu, karena keindahannya tak jarang banyak orang yang membuat foto prewedding di pantai ini . bali wedding japanese - menikahi pria bali Warna ombaknya pun sangat indah karena berwarna Biru muda, biru tua dan kehiijauan.

Pantai ini memiliki ketenangan tersendiri dengan lokasi pantai yang berada di balik tebing. Wisatawan yang datang berkunjung dapat menyewa kursi panjang, yang dilengkapi dengan payung pantai sambil berjemur. Ada juga yang langsung berbaring di atas pasir beralaskan kain pantai, sambil membaca buku atau novel. Hal ini tentulah sangat menyenangkan.

Seiring dengan perkembangan pariwisata di Bali, di sekitar pantai sudah banyak dibangun café dan juga banyak pedagang makanan maupun minuman ringan. Jika ingin bermalam di kawasan ini, wisatawan sangat mudah menemukan penginapan, karena di kawasan Pecatu Ungasan, banyak terdapat hotel dekat dengan lokasi pantai. Harganya pun bervariasi mulai dari kelas bawah hingga hotel berbintang.

 

Jangan heran banyak wisatawan yang akan mengunjungi temapt ini hanya untuk melihat matahari terbenam. Tak usah khawatir, Jalanan menuju pantai Dreamland sudah diaspal sehingga memudahkan menuju tempat ini