Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati

 

Bali terkenal karena keindahan alam dan tradisinya yang nik, itulah menyebabkan beberapa wisatawan asing mimilih untuk berlibur ke Bali. Tentunya banyak orang ingin memberikan olah-oleh khas Bali untuk di bawa kembali setelah berlibur.

Bali memiliki banyak tempat-tempat untuk membeli olah-oleh khas Bali. Salah satu tempat untuk membeli olah oleh yang terkenal di Bali adalah Pasar Seni Sukawati. Dipasar inilah banyak para wisatawan asing maupun mancanegara membeli beberapa kesenian khas Bali yang memang sengaja di jual sebagai olah-oleh atau hanya sekedar kenangan telah berlibur ke Bali.

Pasar seni Sukawati sangat terkenal bahkan hingga keluar Bali. Itu lah yang menyebabkan dari waktu ke waktu pasar seni sukawati selalu ramai di kunjungi pembeli ataupun hanya pengunjung yang ingin melihat lihat seni Bali.Namun bukan berarti harga di pasar ini relatif mahal, bisa di bilang harga di Passar seni sukawati tidak membuat anda harus merogoh saku terlalu banyak.

 

Pasar seni sukawati terletak di Jl. Raya Sukawati, Batubulan - Sukawati, Kec. Gianyar, Bali . Jarak dari airport Denpasar sekitar tiga puluh kilometer, yang dapat anda tempuh dengan mobil selama 45 menit. Jalan yang dilalui pun sangat mudah, hanya melalui jalan kota menuju denpasar- gianyar. Namun akan lebih baik jika anda menggunakan jasa Rental dengan Sopir. bali puspa car rental - transport bali to gili islands  karena pasar Seni Sukawatiyang ramai akan membuat anda sulit untuk mendapatkan tempat parkir.

Semua harga yang ditawarkan disini, dapat anda tawar. Jadi pintar-pintarlah untuk menawar. Sebagai bayangan untuk anda, harga pas di pasar Pasar Seni Sukawati adalah sepertiga dari harga yang ditawarkan oleh penjual. Jika anda menawar barang-barang yang dijula di pasar seni sukawati maka anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibanding anda membeli di tempat Lain.

Jika anda ingin sukses menawar harga, maka sebaiknya anda datang di pagi hari pada saat baru buka. Karena kepercayaan orang Bali, jika pada saat baru buka dagangan langsung dapat terjual, maka akan memperlaris barang dagangan mereka. Jadi jika anda mampu datang ke pasar seni Sukawati pada pukul 10:00 wita , alangkah baiknya anda mencoba menawar lebih murah. Dan selain itu, biasanya pada pagi hari semangat penjual sedang berada pada mood yang bagus dan mudah diajak bernegosiasi.

 

Pasar seni sukawati menjual berbagai pernak-pernik khas Bali. Mulai dari Baju, celana, tas , kain Pantai dan yang paling terkenal adalah lukisan khas Bali. Lukisannya pun beragam, mulai dari lukisan kehidupan masyarakat Bali, lukisan tarian Bali, bahkan ada lukisan-lukisan yang sering kita temui pada umumnya. Memang lukisan yang paling banyak di temui adalah lukisan kehidupan Bali pada jaman Dahulu.

Jangan Khawatir dengan harga Lukisan, Harga yang di tawarkan pun tidak terlalu mahal, tergantung dari ukuran, dan jenis lukisan. Biasanya anda dapat membeli likusan tanpa bingkai yang lebih murah atau dengan bingkai yang membuat lukisan menjadi cantik.