Taman Nusa

Taman Nusa

 

Melihat dengan jelas Keunikan-keunikan budaya di Indonesia tentunya sangat menyenangkan. Tak hanya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kini di Bali juga ada sebuah tempat wisata yang menawarkan keindahan Budaya-budaya yang ada di Indonesia, Mulai dari rumah adat hingga candi sekalipun. Tempat ini dikenal dengan nama Taman Nusa.

 

Taman Nusa terletak di Jalan Taman Bali – Banjarangkan Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan, Gianyar,  Bali. Yang buka dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Yang baru di buka pada bulan Juli tahun 2013. Memang, untuk menuju ke taman Nusa anda harus melewati jalan kecil dan melewati sedikit persawahan yang menyerupai Hutan. Bagi anda yang baru bisa mengendarai Mobil maka ada baiknya anda menggunakan jasa Rental mobil beserta sopir yang handal dan berpengalaman. bali mandiri car rental - bali airport public transport. Taman Nusa di buat dengan tujuan sebagai tempat rekreasi dan penjagaan kebudayaan indonesia dan menjadi salah satu wisata Budaya di Bali dengan etnis indonesia di dalamnya.

Taman Nusa merupakan taman wisata budaya yang memberikan pengetahuan menyeluruh tentang budaya dari berbagai etnis Indonesia dalam suasana alam pulau Bali. Misi Taman Nusa adalah untuk menjadikan taman budaya sebagai sarana pelestarian, rekreasi dan didaktika bagi para pengunjung baik lokal maupun mancanegara untuk lebih memahami budaya Indonesia dengan cara yang menarik dan interaktif.

 

Di Bangun di atas tanah seluas 15 Hektar, Taman Nusa ini membuat berbagai replika-replika rumah adat yang ada di Indonesia, hingga beberapa candi-candi yang terkenal di Indonesia. Hal ini memang sengaja di buat dengan tujuan agar masyarakat mengetahui berbagai macam kebudayaan dan keunikan yang ada di Bali maupun di luar Bali yang masih masuk di Indonesia. Hal ini pula di lakukan demi menumbuhkan rasa bangga dan memiliki terhadap tanah air kita. Hal ini tentunya membuat kita dapat merasakan bagaimana rasa dan suasana dari Rumah-rumah adat yang dimiliki oleh Indonesia. Tak jarang banyak orang yang sengaja berfoto di dalam Replika Rumah adat dan candi-candi di sini. Karena memang suasananya yang menyenangkan dan terkesan nyata.

Tak hanya itu, Taman Nusa juga menunjukkan miniatur-miniatur dan peninggalan-peninggalan sejarah pada masa Prasejarah. dimulai dari masa prasejarah, jaman perunggu, masa kerajaan hingga kampung budaya Indonesia. Perjalanan berlanjut ke masa awal Indonesia, era kemerdekaan, masa kini dan akhirnya sampai di harapan Indonesia masa depan.Hal ini bertujuan untuk menambah wawasan yang dimiliki masyarakat indonesia tentang sejarah dari Indonesia.

 

Jika kita ingin mengunjungi Taman Nusa ini, Maka kita harus membayar sesuai dengan harga yang memang telah di tentukan. Liburan bersam keluarga di Taman Nusa akan menjadi Liburan yang menyenangkan dan bermanfaat bersama keluarga.