Tips Memilih Gaun Pengantin

Tips Memilih Gaun Pengantin

 

Hal yang paling penting untuk di persiapkan sebelum pernikahan merupakan Gaun pengantin.Berikut ini beberapa tips memilih gaun pengantin: 

 

a.       Tipe baju Remaja

Tipe ini banyak diminati calon pengantin wanita. Karakter romantis menyukai gaun yang menampilkan aura feminine dan terlihat lembut. Kesan ini bisa dimunculkan dari materi seperti tulle, silk, satin, renda, pita, hingga taburan korsase. wedding jewellery bali - cara menikah orang bali Warna pilihan biasanya seputar putih salju hingga pink muda.
tipe ini biasanya dipilih oleh orang-orang yang masih beranjak ke masa Dewasa. Baju ini juga membuat calon pengantin terlihat lebih muda dari umurnya yang sebenarnya.

b.      Budget

Pastikan anda memilih Gaun yang pas dengan Budget yang anda miliki. Sebaiknya anda memiliki perhitungan anggaran untuk membeli gaun. Misalnya buat batas harga gaun yang harus di beli. Tak Usah Khawatir, Jaman sekarang banyak gaun dengan kualitas dan design yang berkelas dengan harga yang tidak terlalu mahal. Sekarang tergantung kita bagaimana memilih gaun atau pakaian tersebut.

c.   Sesuai Postur

Akan lebih baik jika anda membuat gaun yang pas dengan postur tubuh anda. Agar saat melangsungkan pernikahan anda merasa nyaman dan tidak terganggu dengan pakaian yang anda gunakan.

d.      Pemilihan Warna

Pastikan bahwa warna gaun anda sesuai dengan warna kulit. Jika warna kulit agak kecoklatan akan lebih baik jika menggunakangaun dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Biasanya butik atau tempat anda membeli pakaian akan diberikan rekomendasi warna pakaian yang cocok dengan anda.

e.       Sesuai dengan tema

Gaun yang bagus harusnya sesuai dengan tema yang dibuat. Misalnya tema klasik, akan lebih baik jika anda memilih pakaian berwarna kecoklatan. Jika tema putih maka gaun anda sebaiknya berwarna putih.

f.       Sesuai dengan lokasi

Lokasi pernikahan ternyata juga berpengaruh terhadap pakaian yang digunakan. Jika pernikahan dilangsungkan dialam terbuka maka akan lebih baik jika menggunakan gaun yang simpel dan sederhana untuk memudahkan bergerak. Jika melaksanakan di dalam gedung maka akan lebih baik jika menggunakan gaun yang glamour.

 

Itulah beberapa tips untuk memilih gaun pengantin yang kita inginkan.