Beberapa Makanan Yang Baik Untuk Kulit Wanita Ketika Sudah Basi

Beberapa Makanan Yang Baik Untuk Kulit Wanita Ketika Sudah Basi

Banyak wanita yang terobsesi memiliki kulit mulus, bebas noda, dan segar. Alhasil, segala macam produk kecantikan pun laris “dicicipi” kaum hawa.

Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua produk kecantikan terbaik berasal dari sebuah laboratorium canggih dan steril. Sebab, alam juga menyediakan berbagai bahan-bahan natural yang memiliki khasiat mujarab untuk kecantikan kulit wanita.

Jika Anda sudah merasakan manfaat dari bahan-bahan yang disediakan alam untuk Anda, maka sekarang saat mencoba sejumlah bahan natural yang sudah basi atau tidak layak konsumsi.

Penasaran? Berikut uraiannya:

Alpukat basi

Alpukat adalah buah yang cepat busuk dan basi. Namun, sebaiknya, Anda jangan buru-buru membuangnya ke tempat sampah. Sebab, alpukat basi bisa menjadi solusi untuk kulit kering Anda.

“Gunakan buah alpukat yang telah pahit sebagai masker wajah. Alpukat, meski sudah basi dan tak layak konsumsi, kandungan pelembabnya masih tinggi, sangat bagus untuk merawat kulit kering,” jelas Janice Cox, penulis Natural Beauty at Home.

Alpukat basi yang dicampur dengan tepung jagung, kata Cox, sangat efektif sebagai body scrub untuk mengangkat kotoran dari kulit tubuh.

Kemudian, Cox mengatakan bahwa masker alpukat merupakan pelembab rambut terbaik. Gunakanlah selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Madu basi

Salah satu kondisi pertanda madu sudah tidak layak konsumsi adalah timbulnya kristal-kristal yang membuat madu lebih padat. Ketika madu di rumah Anda telah mengkristal, jangan langsung dibuang.

Sebaliknya, gunakan madu yang telah padat itu untuk mandi, tumpahkan dalam bak mandi bersamaan dengan air mengucur dari kran. Perawatan mandi dengan air madu akan membuat kulit lebih halus dan kenyal.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan madu sebagai masker wajah dan kondisioner untuk rambut. “Kulit akan selembut sutra,” terang Cox.

Sisa oatmeal

Oatmeal biasanya menjadi sajian sarapan masyarakat modern. Selain mengenyangkan, oatmeal juga bisa menjadi solusi untuk memperoleh kulit wajah halus dan mengecilkan pori-pori.

“Gunakan masker gandum di wajah pada malam hari. Esok hari kulit Anda akan lebih halus dan rileks,” pungkasnya.