Nama telah tercantum pada kartu kredit berbayar

Yang Merupakan debitur existing ataupun yg masihlah calon, Kamu mempunyai hak utk mengetahui seperti apa nilai rapor credit Kamu waktu ini. Dalam dokumen tersebut, tiap-tiap transaksi finansial yg dilakukan oleh satu orang dapat terekam dengan cara terang. Contohnya Kamu mempunyai kartu non tunai dari bank tertentu, di situ dapat nampak dengan cara apa profil pembayaran Kamu tiap-tiap bulannya. Apakah senantiasa melunasi penuh tagihan atau cuma membayar angsuran minimumnya. Apakah Kamu membayar cocok diwaktu atau melebihi batas saat yg sudah ditentukan. 

Dari factor kolektibilitas, rapor Kamu bakal tergolong; tidak tersendat, dalam perhatian kusus, kurang tidak tersendat, diragukan, mandek. Credit Kamu tergolong non-performing loan jika termasuk juga jenis “dalam perhatian khusus” atau bahkan lebih tidak baik. Walau demikian, Kamu tak tergolong kedalam List Hitam Nasional Bank Indonesia, sebab istilah ini cuma difungsikan terkait bersama Teliti & atau Bilyet Giro. System Kabar Debitur pula bakal menaruh data Kamu selagi 24 bln terakhir, berdasarkan laporan dari beragam bank & Instansi pemberi pinjeman. 

Rata Rata, penerapan Kamu dapat di tolak seandainya nilai dari hasil proses BI Checking tergolong non-performing loan. Kreditur serta dapat lebih berhati-hati kalau Kamu tak mempunyai catatan sbg peminjam, lantaran agak susah bagi mereka buat memprediksi gimana “kelakuan” Kamu nanti. 

Penerapan pengajuan credit satu orang rata-rata disetujui kalau Kamu lolos kriteria 5C adalah Character, Capacity (kapasitas dalam membayar pinjeman), Collateral (mutu & besaran agunan), Conditions (keadaan keuangan Kamu dengan cara umum), & Capital (aset awal yg Kamu punya tidak cuma dari pinjeman). Maka, tidak hanya Kamu sekarang ini usahakan mempunyai rapor credit tidak tersendat, janganlah lupakan pula 4 kriteria yang lain. Janganlah lupa serta buat minta surat keterangan lunas dari bank atau dinas keuangan yg sempat berikan Kamu alat pinjeman biar rapor credit bisa konsisten keren.