Resep Kue Kukus Brownies Yang Lezat Dan Menggoda

Resep Kue Kukus Brownies Yang Lezat Dan Menggoda

Siapa tak suka kue brownies. Kue yang satu ini memang banyak disukai oleh orang-orang. Rasanya lezat dan tampilannya juga begitu menggoda. Jika Anda adalah penggemar kue brownies, inginkah Anda mencoba membuatnya sendiri? Anda bisa membuat kue brownies dengan mengikuti resep kue kukus brownies yang akan kita ulas kali ini. Ya, bukan brownies biasa, namun browies kukus. Brownies yang dibuat dengan cara dikukus juga tak kalah lezat dengan brownies oven. Bahkan, tak jarang pula yang lebih menyukai brownies kukus. Selain itu, membuat brownies kukus bisa juga menjadi alterbatif bagi Anda yang ingin membuat kue tanpa oven. Tak memiliki oven bukan masalah besar saat Anda ingin membuat kue. Jangan dikira bahwa tak memiliki oven adalah akhir dari keinginan membuat kue sendiri. Ada banyak resep kue yang tak memerlukan oven. Nah, inilah salah satunya yaitu brownies kukus yang akan kita ulas resepnya berikut ini.

Dalam sebuah resep kue tentu yang harus pertama kita ketahui adalah apa saja bahan-bahan yang diperlukan. Nah, untuk resep kue kukus brownies, bahan-bahannya merupakan bahan umum membuat kue. Jadi, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya. Apa saja bahan-bahan kue brownies kukus? Nah, berikut ini bahan-bahan yang perlu Anda siapkan:

  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 30 gram susu bubuk
  • 2 butir telur ayam
  • 100 gram margarin
  • 50 gram coklat masak putih
  • ½ sendok teh emulsifier
  • ½ sendok teh baking powder
  • Whipped cream kocok

Pastikan semua bahan telah Anda siapkan sebelum mulai membuat resep kue kukus brownies. Jangan sampai Anda kekurangan bahan saat sudah mulai mengikuti langkah-langkah membuatnya. Tentu akan sangat merepotkan dan bisa menyebabkan kegagalan pembuatan kue. Coba periksa satu persatu bahannya terlebih dahulu. Jika sudah lengkap, maka langsung ke tahap berikutnya yaitu membuat kue brownies kesukaan Anda. Berikut ini langkah-langkah membuatnya:

Campur bahan-bahan diantaranya tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder. Kemudian ayak bahan-bahan yang telah dicampur sampai halus. Selanjutnya lelehkan margarin dan campurkan dengan lelehan coklat. Aduk kedua lelehan tersebut sampai rata, kemudian sisihkan. Tambahkan campuran bahan-bahan pertama (tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder) tadi ke dalam lelehan margarin dan coklat yang telah tercampur rata. Kemudian aduk kembali hingga semua bahan merata. Siapkan loyang dengan memberikannya alas kertas roti, kemudian olesi kertas roti dalam loyang menggunakan margarin. Jika loyang sudah siap, maka masukkan adonan ke loyang tersebut. Jika adonan sudah merata dimasukkan ke dalam loyang, maka selanjutnya tutup loyang dengan menggunakan kain bersih. Kukuslah selama 45 menit sampai adonan kue matang. Setelah dikukus selama 45 menit dan matang, angkatlah kue brownies buatan Anda. Hias sesuai keinginan Anda, misalnya dengan menaburkan parutan keju di atasnya. Kini, kue brownies buatan Anda sudah siap untuk disantap.

Itulah resep kue kukus brownies yang bisa Anda ikuti untuk membuatnya sendiri di rumah. Mudah bukan?

Jangan lupa untuk selalu memilih bahan terbaik untuk membuat kue kesukaan Anda. Blueband adalah margarin pilihan terbaik yang bisa Anda pilih untuk membuat kue brownies kukus dan berbagai kue lainnya. Selain bahan yang berkualitas, perhatikan juga langkah-langkah pembuatan kue, khususnya untuk kue kukus karena jika keliru maka bisa membuat kue buatan Anda jadi bantet. Pastikan kue kukus mengembang dengan baik. Selain resep kue kukus brownies, masih banyak lagi resep kue yang bisa coba Anda buat, tentunya dengan margarin Blueband.