Laras Post 109 By Laras Post

JAKARTA, - Perkembangan teknologi, inovasi, dan digitalisasi kini terjadi dengan sangat cepat. Terima kasih banyak kepada semua pihak, khususnya rekan-rekan media dan karyawan TelkomGroup, yang telah membantu tim Corporate Communication Telkom dalam menjalankan fungsi komunikasi perusahaan, termasuk komunikasi yang dilakukan oleh Direktur Utama kami. Berdasarkan riset Bank Indonesia, sektor konstruksi di Kepri menguat 4,47 persen pada tahun 2016 dibandingkan tahun 2015.
Pasalnya, kehadiran fintech diharapkan dapat mengalirkan dana pinjaman dari luar negeri ke Indonesia dan mampu mempersempit kesenjangan yang ada. OJK berharap perkembangan jumlah perusahaan rintisan fintech dalam ranah pinjam-meminjam P2P dapat membantu pelaku usaha skala mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memperoleh akses pendanaan. Dia menekankan perusahaan fintech yang baik bukan dilihat dari total dana yang disalurkan, tetapi ke berapa banyak masyarakat yang telah disalurkan dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Meminimalkan informasi asimetris, masih rendahnya tingkat literasi serta inklusi keuangan, regulasi perlindungan konsumen keuangan belum terstandardisasi, dan maraknya penawaran produk keuangan yang belum memiliki izin dan berpotensi merugikan masyarakat adalah beberapa tantangan yang dihadapi perlindungan konsumen keuangan saat ini,” tutur Kusumaningtuti.
Seorang pemain di industri ini mengaku mengaku keberatan dengan larangan P2 lending bertindak sebagai pemberi pinjaman atau fintech balance sheet lending. Setiap Lembaga Jasa Keuangan (LJK) termasuk pelaku fintech peer to peer lending diwajibkan lapor kepada SLIK OJK paling lambat 31 Desember 2022. Direktorat Jendral Pajak (Ditjen Pajak) kini bisa bebas untuk mengakses data dari lembaga keuangan, seperti perbankan, asuransi, hingga ke pasar modal.
IHSG Ditutup Terkoreksi Mengikuti Bursa Asia
Majelis KPPU menyatakan bahwa PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah menghalangi persaingan usaha sehat dalam praktik bancaassurance'. "Potensi kita sangat besar karena problem masyarakat Indonesia masih sangat banyak dan memacu perusahaan fintech untuk berkembang, tinggal bagaimana iklim antara regulator dan perusahaan untuk berkembang bersama tanpa merugikan masyarakat," imbuhnya.
Apabila pemerintah dapat menjamin terciptanya iklim usa­ha yang kondusif dan me­minimalisir praktik jual beli izin, dalam waktu dekat Aparati akan menggandeng perusahaan investor dari Jepang (Fu­ku­shi­ma dan Yokohama) di bidang re­ma­nufacturing dan Karoseri pada tahap pertama dengan investasi mencapai 100 juta dolar AS. Misalnya, beberapa bank perkreditan rakyat (BPR) dan lembaga keuangan mikro (LKM) sempat terganggu dengan meningkatnya perkembangan bank tanpa kantor (branchless banking).
RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK Riswinandi mengungkapkan arah strategis pertama yakni integrasi proses bisnis pengawasan akan dikupas sedikit lebih detail terutama dari aspek pengawasan IKNB berbasis teknologi informasi dan pengawasan bersama antara pengawas bank dan pengawas IKNB. Dengan aset yang sedemikian besar, maka, amat penting bagi OJK untuk senantiasa menjaga dan mengawasi agar sektor Konglomerasi Keuangan selalu sehat dan stabil.
Asing Net Buy Besar Di Saham Perbankan, IHSG Perkasa Di Tengah Redupnya Bursa Regional Asia
Beberapa kerugian itu adalah menurunnya kredibilitas Indonesia sebagai negara G20, menurunnya kepercayaan investor, dan berpotensi terganggunya stabilitas ekonomi nasional serta menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan penempatan dana ilegal. KPPU menyatakan BRI dan dua perusahaan asuransi, PT. Asuransi Bringin Jiwa Sejahtera dan PT. Heksa Eka Life Insurance telah melakukan perjanjian tertutup dan hambatan masuk.
Kepala Group Risiko Perekonomian dan Sistem Keuangan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Dody Arifianto, mengatakan, dana repatraisi yang sudah masuk sistem perbankan diperkirakan Rp 144,7 triliun. Sebab, minimal, fintech tersebut telah memenuhi syarat utama, yaitu telah terdaftar di OJK, sehingga tidak menyalahi aturan. Sebab, pemerintah dan OJK berharap, keterlibatan fintech bisa membuat inklusi keuangan masyarakat meningkat dan memberikan peran pada perekonomian Indonesia.
OJK mencatat hingga akhir 2016 ada 151 perusahaan Fintech y